Mukjizat Luar Biasa Yang Diberikan Oleh Allah SWT Kepada Muhammad SAW

Surah Abasa, Teguran Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW

Seperti yang sudah diketahui oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia bahwa nabi Muhammad SAW adalah nabi yang paling mulia dimata Allah SWT. Bahkan saking mulianya nabi Muhammad SAW ini, Allah sampai memerintahkan seluruh umatnya untuk bersholawat mengatasnamakan nabi Muhammad SAW.

Ternyata dibalik segala kemuliaan nabi Muhammad SAW ini, masih ada juga kemuliaan yang Allah berikan kepada nabi Muhammad. Salah satunya yaitu Allah SWT menjadikan nabi Muhammad sebagai nabi ulul azmi atau nabi yang Allah berikan kemampuan luar biasa atau yang biasa kita sebut sebagai mukjizat.

Bahkan diantara 25 nabi yang ada hanya beberapa nabi saja yang Allah amanahkan untuk bisa mendapatkan mukjizat tersebut. Salah satu nabi yang mendapatkan mukjizat itu ialah nabi Muhammad SAW. Mukjizat nabi Muhammad ini sendiri sebenarnya merupakan kemampuan luar biasa yang Allah berikan yang bisa berguna untuk membenarkan ajaran Islam atau membantu perjuangan para nabi untuk melemahkan musuhnya di zaman itu.

Lantas kira – kira mukjizat apa sajakah yang Allah berikan kepada nabi Muhammad SAW ? Untuk anda yang belum mengetahuinya, silahkan anda simak penjelasan berikut ini. Semoga penjelasan berikut dapat bermanfaat dan menambahkan pengetahuan anda tentang mukjizat yang dimiliki oleh nabi Muhammad SAW.

  1. Menerima wahyu berupa Alquran

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Allah SWT menurunkan mukjizat untuk umatnya berupa kitab yang diturunkan lewat 4 nabi dan rasul. Salah satu dari empat kitab tersebut adalah Alquran yang Allah turunkan kepada nabi Muhammad SAW. Mukjizat satu ini adalah mukjizat abadi yang bahkan manfaatnya masih bisa dirasakan dan diamalkan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Dari 25 nabi yang ada Allah memilih menurunkan Alquran kepada nabi Muhammad tentunya bukan tanpa alasan. Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir sehingga Allah ingin masih ada pegangan atau pedoman yang bisa dijadikan contoh oleh umatnya di masa mendatang.

  1. Dapat membelah Bulan

Mukjizat selanjutnya yang dimiliki oleh nabi Muhammad SAW adalah beliau dapat membelah bulan. Mukjizat ini hadir saat Muhammad ditentang oleh orang – orang kafir dan dimintan untuk membuktikan kenabiannya dengan cara membelah bulan. AKhirnya Muhammad pun menunjuk bulan dan atas izin Allah bulan tersebut pun seketika terbelah menjadi dua.

Hal tersebut juga diejlaskan dalam hadits Bukhari yang berbunyi :

“Bahwa orang-orang Makkah meminta utusan Allah untuk menunjukkan kepada mereka mukjizat, dan ia menunjukkan kepada mereka pemisahan bulan.”

  1. Dapat mengeluarkan air mengalir dari jemari tangannya

Mukjizat nabi Muhammad SAW yang selanjutnya yaitu ia dapat mengeluarkan air dari jari – jemarinya. Dahulu saat hari Al – Hudaibiya semua orang dalam kondisi kehausan dan hanya memiliki air yang cukup untuk berwudhu. Seketika setelah mereka berwudhu mereka mendatangi Muhammad dan mengatakan mereka tidak memiliki air.

Setelah itu nabi Muhammad meletakan tangannya didalam kuali dan atas izin Allah seketika air keluar mengalir dari jari – jarinya. Akhirnya setelah itu semua orang dapat wudhu dan minum dengan layak.

  1. Perisitiwa Isra Mi’raj

Peristiwa ini adalah sebuah perjalanan yang harus ditempuh nabi Muhammad dari mulai Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian Dilanjutkan dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah shalat. Namun bayangkan nabi Muhammad menerima perintah tersebut dengan melakukan perjalanan hanya dalam satu malam yang padahal jika dilakukan secara normal hal tesebut tidak mungkin bisa terjadi. Namun atas izin Allah semuanya bisa terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.