Cara Memakai Masker Spirulina Agar Memberi Hasil Maksimal

7 Cara Memakai Masker Spirulina yang Benar agar Hasil Maksimal

Masker spirulina menjadi cukup populer sebagai produk kecantikan yang menawarkan manfaat untuk kesehatan kulit juga tubuh. Masker spirulina merupakan masker yang terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan. Diklaim telah teruji ampuh mengatasi jerawat, mengatasi peradangan kulit, menghaluskan serta mencerahkan.

Karena manfaat tersebut, brand produk kecantikan berlomba memanfaatkan bahan alami ini sebagai ramuan kecantikan mereka. Biasanya produk masker spirulina berbentuk bubuk, karenanya sebagian orang kesulitan dalam mengaplikasikannya. Jika Anda salah satu yang belum paham cara menggunakan masker spirulina, berikut cara lengkap untuk Anda:

  • Bersihkan wajah

Sebagaimana menggunakan masker pada umumnya, bersihkan dulu wajah sebelum mengaplikasikan masker. Cuci dengan air dan menggunakan facial foam agar menjaga kelembaban dan tekstur kulit. Setelahnya pastikan membasuh wajah hingga bersih lalu keringkan dengan handuk lembut.

 

  • Campur bubuk masker dengan air

Karena masker masih berupa bubuk, Anda perlu mencampurnya dengan air hingga membentuk adonan kental. Ambil dua kapsul masker dan campurkan dengan air secukupnya. Gunakan air dingin dan bersih untuk menjaga keamanan ketika digunakan. Setelah adonan masker jadi, jangan tunggu lama langsung oleskan pada wajah hingga merata kecuali bagian mata dan mulut.

 

  • Aplikasikan pada wajah hingga leher

Dalam mengaplikasikan masker pastikan merata pada wajah dan leher. Dapat diaplikasikan langsung menggunakan jari atau menggunakan kuas jika ada. Setelah merata diamkan sekitar kurang lebih 15 menit. Jika sudah selesai bilang wajah menggunakan air hangat.

 

  • Bersihkan dengan toner

Setelah dibilas dengan air hangat akan lebih baik jika dibersihkan lagi dengan toner wajah akan hasilnya lebih maksimal. Bisa juga langsung membersihkan menggunakan toner tanpa terlebih dahulu menggunakan air hangat.

 

  • Maksimalkan dengan pelembab

Penggunaan masker spirulina berlebih dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Maka gunakan dengan sewajarnya atau bisa dengan menggunakan pelembab kulit wajah. Menggunakan pelembab dapat membantu mengontrol minyak pada kulit wajah.

 

  • Manfaatkan minyak zaitun sebagai campuran

Siapa tidak tahu manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah, dengan kandungan phenolic, vitamin E dan K, nutrisi dan zat besi. Semua manfaat tersebut dapat sekaligus digunakan dengan masker spirulina. Yakni dengan mencampurkan minyak zaitun dalam adonan masker barulah dioleskan pada wajah dengan merata. Dengan demikian Anda mendapat manfaat dua bahan alami sekaligus.

 

  • Manfaat madu untuk kombinasi masker

Selain minyak zaitun, bisa juga mengambil manfaat madu untuk kulit wajah. Dengan menambahkan madu murni pada adonan masker spirulina untuk mendapatkan khasiatnya. Madu dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, bermanfaat menghidrasi kulit membuat lebih lembut, menghilangkan komedo, mengatasi jerawat serta membersihkan pori-pori. Gunakan satu sendok madu untuk membentuk masker menjadi adonan, jadi tidak perlu lagi menggunakan air.

 

  • Pakai 2 kali dalam seminggu

Pemakaian masker spirulina yang dianjurkan 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal dan tidak berlebihan. Sebab penggunaan berlebihan dapat membuat kulit kering dan tentu tidak sehat serta efek tidak baik pada kulit lainnya. Gunakan di malam hari sebelum tidur untuk hasil maksimal, di pagi harinya kulit menjadi lebih fresh.

Itulah cara memakai masker spirulina yang viral dan banyak dicari. Karena manfaat yang diberikan tidak heran banyak orang yang tertarik mencobanya. Namun perlu diingat untuk menjaga kesehatan kulit dan memaksimalkan beragam perawatan yang dilakukan, pastikan konsumsi makanan sehat terutama yang mengandung kolagen yang dibutuhkan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.