Tips Memilih Gorden yang Tepat untuk Ruang Tamu

Memilih gorden yang tepat untuk ruang tamu Anda membawa rasa relaksasi, kenyamanan, perhatian, dan kesempurnaan ke rumah Anda. Rumah yang indah tidak hanya berasal dari furnitur seperti meja dan kursi, rak TV, dinding, plafon, cat, … bisa juga berasal dari elemen kecil seperti gorden yang perlu disesuaikan dengan ruang. Karena itu, cara memilih gorden yang tepat dan paling cocok tidak dipahami oleh semua orang. Berdasarkan pengalaman desain interior untuk banyak proyek pelanggan, ada beberapa tips yang diharapkan dapat membantu Anda:

Bagaimana cara menghitung ukuran gorden?

Memilih gorden yang pas dengan pintu cantik merupakan kesalahan kebanyakan orang saat mengukur dan menghitung ukuran gorden sebelum menempatkannya. Yang benar adalah, ketika mengukur ukuran gorden, lebarnya harus sekitar 2,5 kali lebar kusen pintu yang sebenarnya.

Cara menempatkan batang gorden dengan benar

Batang gorden akan membantu Anda menciptakan ruang yang lebih lapang saat mengikat gorden di kedua sisinya. Karena itu, batang gantung harus 24 hingga 36 cm lebih panjang dari bingkai jendela.

Dalam hal ketinggian, batang gorden harus ditempatkan 12 hingga 18cm lebih tinggi dari tepi atas kusen jendela.

Pengalaman dalam memilih kain untuk gorden

Bahan gorden harus sesuai dengan ruang interior ruangan. Akan sering ada kain populer seperti sifon, sutra, kain rajutan yang cocok untuk dekorasi dan penyaringan cahaya. Di area dengan banyak kain yang ringan, tebal, dan tahan lama harus digunakan untuk menghalangi cahaya dan menjaga suhu ruangan tetap moderat.

Gaya tirai

Ada banyak gaya gorden, berdasarkan gaya desain dan keinginan pemilik rumah, Anda dapat memilih banyak gaya gorden yang cocok.

Panjang tirai

Panjang gorden juga akan tergantung pada gaya desain ruangan dan keinginan pemilik rumah. Jika Anda menyukai kerapian, Anda bisa sepenuhnya memilih gorden dengan bingkai dan panjang yang tidak menyentuh lantai. Atau jika Anda lebih suka terbang, pilihlah tirai tanpa bingkai dan dari lantai ke langit-langit

Memilih gorden untuk ruang tamu

Ruang tamu merupakan area dengan ruang yang mewah dan modern, area yang menunjukkan kepribadian pemiliknya, sehingga warna gorden ruang tamu biasanya berwarna cerah, selaras dengan interiornya. Jika ruang tamu didesain dengan kayu, maka gorden atau gorden bambu adalah saran yang bisa Anda rujuk.

Memilih gorden untuk kamar tidur

Berbeda dengan ruang tamu, kamar tidur adalah ruang pribadi setiap anggota keluarga, tempat untuk beristirahat dan bersantai setelah jam sekolah yang penuh tekanan dan hari kerja yang melelahkan. Saat memilih tirai kamar tidur, Anda harus mengikuti preferensi masing-masing individu untuk memilih yang sesuai. Selain itu, Anda bisa simak gorden kamar tidur berikut ini untuk membantu ruangan lebih segar, menciptakan perasaan rileks dan nyaman.

Pengalaman saat memilih gorden

Pilih gorden yang sesuai dengan warna cat tembok
Tirai memiliki efek menghalangi sinar matahari langsung pada benda-benda di dalam rumah, selain itu meningkatkan estetika ruang keluarga. Memilih warna gorden sesuai dengan warna cat tembok sangatlah penting:

  • Pilih gorden yang juga senada dengan warna cat tembok
  • Pilih gorden dan cat dinding dengan warna komplementer

Pilih gorden sesuai feng shui

Memilih gorden menurut feng shui diminati banyak orang, hal ini terkait dengan ramalan bintang dan takdir masing-masing orang. Oleh karena itu, apakah memilih gorden berdasarkan kategori atau ruang, kita juga perlu memastikan prinsip untuk memilih warna yang sesuai sesuai dengan lima elemen dan menghindari warna yang kontras.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi  Yumindo Рtoko gorden sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.