Kenapa Banyak Orang Investasi Bitcoin?

Pasokan total Bitcoin terbatas, membuat Bitcoin jadi sangat jarang serta mirip dengan emas digital.

Bitcoin bisa jadi penyimpan nilai yang lebih baik daripada emas

Sebagian Investor membeli Bitcoin selaku investasi jangka panjang serta proteksi terhadap pencetakan uang

Para Traders memperdagangkan Bitcoin buat memperoleh untung cepat

Pasokan total Bitcoin terbatas, membuat Bitcoin jadi sangat jarang serta mirip dengan emas digital.

Pasokan total Bitcoin dibatasi oleh kode protokol Bitcoin jadi 21, 000, 000 BTC. Oleh sebab itu, banyak investor membeli serta menaruh Bitcoin secara jangka panjang sebab mereka yakin nantinya Bitcoin hendak jadi sangat jarang semacam emas.

Semacam yang telah dipaparkan di postingan Apa Itu Bitcoin serta Blockchain?, penambang Bitcoin yang menolong proses transaksi diberi imbalan berbentuk Bitcoin baru. Mulai dari Oktober 2020, penambang saat ini ini menerima 6. 25 BTC buat tiap blok yang ditambang. Maksudnya, terdapat 6. 25 BTC baru yang masuk ke perputaran tiap 10 menit.

Tetapi, tiap 4 tahun, protokol Bitcoin ataupun Bitcoin code hendak kurangi imbalan( halving). Pada 2024, penambang cuma hendak menerima 3, 125 BTC per blok, serta pada 2028, penambang cuma hendak menerima 1, 56 BTC per blok( serta seterusnya). Dikala ini, dekat 18. 500. 000 BTC sudah ditambang, menyisakan dekat 2. 500. 000 BTC tersisa. Sebab halving terus menerus, pasokan baru BTC hendak jadi terus menjadi sangat jarang tiap 4 tahun, serta Bitcoin terakhir hendak ditambang pada tahun 2140.

Bitcoin bisa jadi penyimpan nilai yang lebih baik daripada emas

Banyak investor Bitcoin yakin kalau walaupun harga Bitcoin sangat kilat berubah2 dikala ini semacam saham, dalam jangka panjang( 4+ tahun) Bitcoin dapat jadi penyimpan nilai yang lebih baik daripada emas. Terdapat sebagian properti yang membuat Bitcoin berpotensi jadi penyimpan nilai yang lebih baik daripada emas:†

Divisibility (Keahlian Dipecah jadi jumlah kecil):

Bila Kamu mempunyai 1 batangan emas, namun mau membeli benda dengan harga 0, 5 batang emas, sangatlah susah buat membagi emas itu jadi potongan kecil buat melaksanakan transaksi. Tetapi, bila Kamu mempunyai 1 BTC, Kamu bisa mengirim/ mentransasikan jumlah sekecil 0, 00000001 BTC. Jadi, kamu dapat bertransaksi dengan angka yang se- akurat kamu mau( semacam 0. 4981537 BTC)

Ease of Transaction (Kemudahan Transaksi):

Emas cukup berat secara raga sehingga susah dibawa kemana- mana, serta beresiko buat dibawa dalam jumlah besar. Berbeda dengan Bitcoin yang tidak mempunyai berat raga– asalkan terdapat internet, kamu bisa mengirim Bitcoin ke siapa juga di dunia dalam jumlah berapa juga dalam 10 menit.

Security of Storage( Keamanan Penyimpanan):

Emas gampang dicuri, serta buat menaruh emas dalam jumlah besar dengan nyaman, Kamu butuh menghasilkan langkah- langkah pengamanan yang lumayan besar( semacam lemari besi penyimpanan, kamera keamanan, serta yang lain). Tetapi, Kamu bisa menaruh Bitcoin dalam jumlah berapa juga di aplikasi crypto terpercaya( semacam Pintu) ataupun*hardware wallet(*dompet fitur keras) sekecil USB stick, semacam Ledger ataupun Trezor.

Network Effect & Price Appreciation (Dampak Jaringan& Apresiasi Harga):

Emas ialah kelas peninggalan yang telah tua/ lama, serta ruang buat perkembangan harga terbatas. Sedangkan Bitcoin merupakan kelas peninggalan yang relatif lebih muda, serta sebab dia hidup di internet. Bitcoin menemukan khasiat dari dampak jaringan: terus menjadi banyak orang memakai Bitcoin, terus menjadi kilat nilai serta harga Bitcoin hendak naik.

Sebagian Investor membeli Bitcoin selaku investasi jangka panjang serta proteksi terhadap pencetakan uang

Semenjak krisis keuangan besar tahun 2008, bank sentral negeri maju semacam Federal Reserve( Amerika) serta European Central Bank( Eropa) sudah melaksanakan pencetakan duit lewat program“ Quantitative Easing”. Perihal ini dicoba buat menolong memicu ekonomi tiap- tiap negeri mereka. Selaku contoh, diperkirakan kalau Federal Reserve AS(“ The Fed”, bank sentral AS) mencetak$ 1. 2 triliun USD pada tahun 2008, serta$ 3 triliun USD pada tahun 2020 https:// www. federalreserve. gov/ monetarypolicy/ bst_recenttrends. htm The Fed mencetak duit secara digital, semacam dicatat oleh Pimpinan Fed Jerome Powell semacam yang dapat dilihat di video di dasar ini. Sebagian investor khawatir pencetakan duit hendak mendevaluasi nilai mata duit mereka, sehinggal mereka mau menabung peninggalan sangat jarang yang pasokannya tidak bisa diperbanyak secara masal, semacam Emas serta Bitcoin.

Para Traders memperdagangkan Bitcoin buat memperoleh untung cepat

Sedangkan investor jangka panjang memilah buat membeli serta menaruh bitcoin, traders jangka pendek kerap membeli serta menjual bitcoin dalam hitungan sebagian pekan, hari, ataupun apalagi jam dengan menggunakan Pintu aplikasi jual beli crypto. Sebab harga Bitcoin gampang berganti serta pasarnya buka 24/ 7, trader berpengalaman bisa masuk serta keluar dari investasi bitcoin dalam jangka pendek. Para traders memakai metode mutahir semacam analisis teknis, analisis sentimen pasar, serta perlengkapan lain buat menciptakan keuntungan dalam jangka pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.