Career Plans, Rencana Pengembangan Karir

Setiap pencari kerja membutuhkan strategi pengembangan karir setiap tahunnya. Cara terbaik untuk tetap fokus pada pencarian kerja Anda adalah dengan membuat rencana karir untuk diri Anda sendiri. Rencana pengembangan karier Anda mencakup menetapkan tujuan, memikirkan cara mencapainya, dan membuat kerangka waktu untuk diri Anda sendiri.

Untuk membantu Anda memulai membuat rencana karir, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

Mulailah dengan satu tujuan dan sub-tujuan

Sukses dalam mencari pekerjaan mengharuskan Anda untuk memulai dengan tekad. Rencana karir Anda akan fokus pada tujuan yang Anda miliki untuk tahun mendatang dan memecahnya menjadi tujuan yang lebih pendek.

Misalnya, Anda berharap tahun depan Anda akan memiliki pekerjaan penuh waktu sebagai spesialis pemasaran di pasar olahraga. Untuk mencapai tujuan ini, Anda dapat memecahnya menjadi serangkaian tujuan yang lebih kecil.

Tujuan pertama Anda mungkin untuk mulai membangun jaringan pribadi Anda sebagai pakar di bidang olahraga. Anda dapat melakukannya dengan membuat situs web atau blog profesional, terhubung dengan pakar tamu di industri yang sama, dan berpartisipasi dalam percakapan online di bidang yang sama.

Identifikasi keterampilan yang perlu Anda pelajari

Setelah Anda menetapkan tujuan dan membuat tujuan yang lebih kecil, kenali keterampilan yang Anda butuhkan untuk berhasil mendapatkan pekerjaan. Ini akan membuat Anda lebih berharga bagi pemberi kerja.

Untuk mengidentifikasi keterampilan yang perlu Anda pelajari, telusuri lowongan pekerjaan yang relevan dan urutkan berdasarkan jenis pekerjaan yang Anda inginkan. Lebih memperhatikan bagian keterampilan dan pengalaman dan setiap jenis pekerjaan yang dibutuhkan. Jika Anda merasa kurang dalam suatu bidang, ini pertanda baik bahwa Anda perlu mempelajari keterampilan baru.

baca juga ; 10 cara untuk meningkatkan karir

10 Cara Untuk Meningkatkan Karir Anda

Melacak keberhasilan dan kegagalan

Jika Anda ingin terus mencari pekerjaan, lebih perhatikan pencapaian dan kegagalan Anda. Setiap kali Anda mencapai sesuatu seperti mendapatkan wawancara atau menghadiri acara jaringan, ini membantu Anda mengukur kesuksesan profesional Anda sendiri. Di sisi lain, jika Anda melewatkan satu tujuan, ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk belajar dan memperbaiki diri dari kesalahan Anda.

Terus berusaha untuk menang

Satu-satunya cara agar rencana karier Anda dapat terus berhasil adalah dengan mengatakan pada diri sendiri, “Saya di sana untuk menang!”. Tidak diragukan lagi Anda akan mengalami pasang surut dalam karier Anda, tetapi Anda harus tetap berpegang pada tujuan Anda apa pun yang terjadi.

Ketekunan dalam mencari pekerjaan dan kesadaran untuk menemukan peluang adalah satu-satunya cara untuk membawa Anda selangkah lebih maju dalam karier Anda. Anda hanya dapat mencapai kesuksesan jika Anda mengikuti tujuan Anda dan mengingatkan diri sendiri untuk bertanggung jawab atas kesuksesan itu. Dengan begitu, rencana karir Anda akan membantu Anda bergerak maju dalam mencari pekerjaan dan mengarahkan Anda lebih dekat ke tujuan besar yang telah Anda tetapkan.

Rencana karir yang merupakan cara yang baik bagi Anda untuk lebih fokus pada pencarian pekerjaan dan membantu Anda menemukan pekerjaan yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Anda. Dengan mengikuti tip-tip ini, Anda akan membuat rencana karier yang akan membuat Anda unggul dalam permainan.

Apakah Anda sudah membuat rencana karir?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.