Laptop Gaming Terbaik 2022

Laptop Gaming Terbaik ROG Flow X16 – Pada tahun 2021, ROG Flow X13 sukses mencuri atensi gamer serta penggiat teknologi di dunia sebab sangat ringkas dan praktis. Tidak cuma itu, laptop terbaik ini convertible dibekali dengan fitur yang belum ada sebelumnya. Bagaimana ASUS memperkenalkan komputer sejenis tetapi dengan layar  jauh lebih lebar?

laptop gaming terbaik
laptop gaming terbaik

 

Fitur Laptop Gaming Terbaik

Convertible dengan layar 16- inci memanglah belum sempat terdapat lebih dahulu, terlebih convertible 16- inci. Seperti itu membuatnya sangat unik serta berbeda dari yang lain. Convertible serta salah satunya di dunia memakai layar 16- inci. Apakah laptop terbaik ini bisa menjajaki jejak berhasil saudaranya ialah Flow X13  mengadopsi layar 13- inci? Ayo kita bahas tuntas bermacam keunggulannya.

Ringkas serta Fleksibel

Keunggulan utama dari laptop ini pasti dari form factor yang diusungnya. Sebab memakai desain convertible, asus otomatis muncul dengan layar touchscreen serta sokongan terhadap stylus. Fashion penggunaannya pula bermacam- macam mulai dari fashion, fashion stand, fashion tent, sampai fashion tablet. Perihal tersebut membuatnya digunakan di bermacam skenario pemakaian.

Convertible pula ialah salah satu wujud laptop gaming terbaik buat para penggiat dunia kreatif, lebih suka berhubungan langsung dengan layar  selaku kanvas digital. Sebab dimensi layarnya sangat besar, ialah 16- inci, asus menawarkan raing kerja lebih luas sehingga sangat pas buat pengguna yang mau tingkatkan produktivitasnya.

Lalu gimana dengan bobot serta portabilitasnya? Dibanding dengan saudaranya ASUS ROG Flow X13, ROG Flow X16 jelas mempunyai bobot lebih berat serta ukuran lebih besar. Tetapi perihal tersebut bukan berarti nilai portabilitas yang kurang baik.

baca juga ; rog zephyrus duo 16, asus laptop gaming

Produk  ini muncul dengan bobot dekat 2Kg serta ketebalan tidak lebih dari 2cm. Buat suatu laptop,  spesifikasi tersebut terkategori lumayan ringkas serta ringan terlebih lagi dibekali dengan hardware yang sangat bertenaga, sistem pendingin baru yang lebih powerful, dan baterai berkapasitas besar.

Salah satu alasan kenapa  ini bisa tampak dengan bobot yang lebih ringan dibanding dengan layar 16- inci yang lain merupakan berkat material yang digunakan buat membuat bodinya. Laptop terbaik Asus ini  memakai bahan magnesium alloy yang lebih ringan dibanding dengan logam pada biasanya tetapi senantiasa mempunyai ketahanan yang sangat baik.

laptop gaming terbaik ROG Flow X16
laptop gaming terbaik ROG Flow X16

Layar Bermutu buat Gaming serta Ngonten

Laptop Asus ROG Flow X16 dirancang selaku “sapu jagat” ataupun serba bisa. Salah satu sebabnya terdapat pada layarnya, memakai ROG Nebula Display yang standar.

Nebula Display ini sudah didukung oleh refresh rate 165Hz, response time 3ms, dan fitur Adaptive Sync. Spesifikasi tersebut menjamin pengalaman bermain permainan yang sangat mumpuni serta sanggup memperkenalkan mutu animasi permainan yang lembut tanpa dampak tearing ataupun stuttering.

Yang menarik merupakan ROG Nebula Display mempunyai color gamut 100% DCI- P3 dengan tingkatan akurasi warna sangat besar serta sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Resolusi layar laptop ( 2560×1600 pixel) tidak sangat besar tetapi lumayan lega buat para konten kreator pula membuatnya sangat sempurna buat siapa saja yang menginginkan convertible dengan layar 16- inci.

baca juga ; laptop gaming terbaik asus rog strix scar 17 se

Future Proof

ROG Flow X16 dibekali dengan spesifikasi serta hardware terkini dikala ini. Dia dibekali dengan CPU sampai AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor intel core yang mempunyai konfigurasi 8 core serta 16 thread dengan arsitektur Zen 3+ serta teknologi 6nm sehingga laptop ini mempunyai efisiensi maksimal buat pengalaman bermain game optimal. Dimana memperkenalkan performa sekelas desktop tetapi dengan range TDP yang lumayan rendah cuma 45 Watt.

Ini merupakan prosesor AMD Ryzen laptop terbaik terkini yang memiliki 8 full performance core serta 16 threads yang membuat ngerender kian mudah serta prosesor AMD Ryzen 6000 series ini mempunyai 50 fitur management energi sehingga baterai dapat kokoh seharian.

Dan menggunakan GPU sampai NVIDIA GeForce RTX 3070Ti dengan TGP 125W. ROG Flow X16 ( GV601) pula dibekali dengan MUX Switch yang membolehkan sinyal tampilan bisa dialihkan dari discrete GPU langsung ke layar tanpa wajib lewat integrated GPU, sehingga performa bisa dioptimalkan.

Beli laptop untuk gaming yang dirilis di tahun 2022, spesifikasi CPU serta GPU tersebut memanglah telah tidak asing lagi. Yang menarik malah dari sisi memori terbaik sudah menunjang pemakaian memori DDR5 SO- DIMM yang bisa di- upgrade sampai kapasitas 64GB. Perihal tersebut membuatnya lebih” future proof” dibandingkan merk lain yang masih memakai DDR4, terlebih ASUS sediakan 2 slot SO- DIMM sehingga pengguna bisa melaksanakan upgrade dengan gampang.

Sedangkan dari sisi penyimpanan, dibekali dengan PCIe 4. 0 Performance SSD yang mempunyai kecepatan baca serta tulis sampai 7 Gbps. ASUS sediakan 2 slot PCIe SSD sehingga pengguna  bisa lebih bebas melaksanakan upgrade.

Berikut merupakan hasil benchmark Laptop Gaming tebaik yang memakai CPU AMD Ryzen 8 6900HS, GPU NVIDIA GeForce RTX 3070Ti, 16GB DDR5 RAM, serta 1TB PCIe 4. 0 Performance SSD:

laptop gaming terbaik

Sistem Pendingin Inovatif

Laptop gaming terbaik ROG Flow X16 memanglah nampak sangat unik sebab convertible 16- inci awal di dunia. Tetapi dari sisi teknis, yang sangat menarik ini merupakan sistem pendinginnya yang sangat inovatif.

Berbeda dengan yang lain, laptop ini memakai sistem pendingin  Intelligent Cooling yang didukung oleh Pulsar Heatsink serta Frost Force Technology. Sistem pendingin tersebut mencampurkan performa 3 kipas spesial dan heatsink membentang dari ujung ke ujung pada bagian sebaliknya.

Bila Kamu membuka penutup bagian dasar, Kamu hendak memandang kalau ada satu kipas yang ditempatkan sejajar dengan posisi GPU, tidak hanya dari 2 kipas yang biasa ditemui pada produk biasa. Kipas tersebut ialah bagian dari Frost Force Technology berperan mengalirkan hawa dingin secara langsung ke GPU serta heatsink yang membentang di bagian sebaliknya.

Kipasdigunakan dengan desain spesial supaya bisa mengalirkan hawa lebih baik berkat desain variable blade thickness, sekalian bisa beroperasi lebih senyap berkat anti- resonance design. Supaya pendinginan bisa lebih maksimal, ASUS dibekali dengan Thermal Grizzly Condectnaut Extreme liquid metal pada CPU- nya. Liquid metal bisa menghantarkan panas lebih baik dibanding thermal compound standar berbahan silikon, serta membuat panas lebih gampang disalurkan ke sistem pendingin sehingga proses pendinginan bisa berjalan maksimal.

Performa sistem pendingin yang sangat baik teruji dari pengujian 3DMark Time Spy Stress Test di dasar ini. Dari sebanyak 100 kali pengulangan pengujian, sanggup melindungi performa dengan sangat baik dengan rata- rata temperatur CPU terletak di 76, 56⁰ Celcius serta temperatur GPU di 73, 58⁰ Celcius.

baca juga ; rog flow x13, laptop gaming powerful

Kompatibel dengan ROG XG Mobile

Sama semacam lini ROG Flow yang lain, Laptop Gaming terbaik ini bisa digunakan bersama dengan ROG XG Mobile yang ialah pemecahan GPU eksternal yang hebat.  ASUS apalagi memperkenalkan XG Mobile terkini tahun ini yang memakai GPU AMD Radeon RX 6850M XT yang muncul dengan VRAM sebesar 12GB serta TGP sampai 165W, lebih besar dari versi Mobile lebih dahulu yang mempunyai TGP 150W.

ROG XG Mobile terkini pula sudah di- upgrade serta saat ini dilengkapi dengan adapter 300W yang sanggup membagikan tenaga penuh sehingga convertible tersebut tidak butuh dihubungkan ke adaptor- nya dikala memakai XG Mobile. Tidak hanya itu, laptop XG Mobile senantiasa memperkenalkan konektivitas ekstra mulai dari port USB Type- A, HDMI, serta DisplayPort ekstra dan suatu UHS- II SD card reader.

laptop gaming terbaik

Layar 16 inch 

Produk Asus ini sangat nampak muncul bukan buat membongkar rekor performa sangat kencang.  Ini malah dirancang dengan mengedepankan fleksibilitas dalam perihal pemakaian. Perihal tersebut bisa tergambarkan dari pemilihan form factor, layar, dan fitur pendukung yang lain.

Fleksibilitastidak cuma muncul dalam wujud skenario pemakaian, namun pula konsumsi jangka panjang. Laptop gaming terbaik ini masih bisa di- upgrade dari sisi memori serta penyimpanan, sudah memakai DDR5 yang ialah teknologi memori terkini, dan kompatibel dengan pemecahan GPU eksternal di kala ini. Perihal tersebut membuatnya tampak sangat fleksibel sekalian future proof.

Main Spec

  • intel core
  • CPU AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor( 8- core/ 16- thread, up to 4. 9 GHz max boost)
  • AMD Ryzen™ 7 6800HS Processor( 8- core/ 16- thread, up to 4. 7 GHz max boost)
  • Operating System Windows 11 Home
  • Memory 2x8GB LPDDR5
  • Storage 1TB Meter. 2 NVMe™ PCIe®4. 0 SSD
  • 512GB Meter. 2 NVMe™ PCIe®4. 0 SSD
  • Display 16- inch, QHD+( 2560 x 1600) 16: 10, Nebula Display
  • DCI- P3 100%, Pantone Validated, Adaptive Sync, Dolby Vision
  • Graphics NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti
  • NVIDIA® GeForce RTX™ 3060
  • NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti
  • Input/ Output 1x 3. 5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.
  • Connectivity Wi- Fi 6E( 802. 11ax)+Bluetooth 5. 2
  • Audio Dolby Atmos, AI noise- canceling technology,
  • Battery 90WHrs, 4S1P, 4- cell Li- ion
  • Dimension ; 35. 5 x 24. 3 x 1. 94~ 1. 94 cm
  • Weight 2. 10 Kg
  • Colors Off Black
  • Warranty 2 tahun garansi global serta 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Harga 

    • Rp. 42. 999. 000,- (Ryzen 9/ RTX 3070Ti/ 2x8GB RAM/ 1TB SSD)
    • Rp. 37. 999. 000,- (Ryzen 9/ RTX 3060/ 2x8GB RAM/ 1TB SSD)
    • Rp. 29. 999. 000,- (Ryzen 7/ RTX 3050Ti/ 2x8GB RAM/ 512GB SSD)

ROG Community Indonesia

Selaku tempat buat para pengguna setia laptop asus ROG serta TUF berbagi pengalaman, bermain permainan bersama serta berhubungan langsung dengan#TeamROG. Lekas bergabung dengan Komunitas gaming terbesar di Indonesia – ROG Community Indonesia.

Kunjungi situs resmi Republic Of Gamer untuk memperoleh informasi selengkapnya.

Demikianlah artikel tentang laptop gaming terbaik , semoga bermanfaat..

Doni Bastian’s SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.