Penerapan Teknologi Internet of Things (IoT) di Bidang Pertanian

IoT dalam Pertanian telah melihat sejumlah transformasi teknologi selama beberapa dekade terakhir, menjadi lebih terindustrialisasi dan berbasis teknologi. Dengan menggunakan berbagai gadget pertanian pintar, petani memiliki kontrol yang lebih baik atas ternak dan proses pertanian, membuatnya lebih dapat diprediksi dan meningkatkan efisiensi.

Teknologi dan IoT memiliki potensi untuk mengubah pertanian dalam banyak hal. Secara khusus, 5 poin utama tersebut adalah sebagai berikut:

Kumpulkan data untuk pertanian:

Data dapat mencakup kondisi cuaca, kualitas tanah, kemajuan tanaman atau kesehatan ternak. Data ini dapat digunakan untuk melacak kesehatan bisnis Anda secara umum serta kinerja karyawan, efisiensi peralatan, dan banyak lagi.

Kontrol yang lebih besar atas proses internal dan, sebagai hasilnya, mengurangi risiko produksi: Kemampuan Anda untuk menemukan dan memprediksi hasil produksi memungkinkan pengguna untuk merencanakan pengiriman produk yang lebih baik.

Kelola biaya dan kurangi limbah dengan kontrol produksi yang ditingkatkan: Pengguna dapat melihat anomali apa pun dalam pertumbuhan tanaman atau kesehatan hewan, sehingga meminimalkan kemungkinan risiko yang terjadi.
Meningkatkan efisiensi bisnis melalui otomatisasi proses: dengan menggunakan perangkat pintar, pengguna dapat mengotomatiskan banyak proses dalam siklus produksi mereka, misalnya penyiraman, pemupukan, atau pengendalian hama..dll.

Peningkatan kualitas dan volume produk: Kontrol yang lebih besar atas proses produksi dan mempertahankan standar kualitas tanaman yang lebih tinggi
Perusahaan khas dari Israel di bidang ini meliputi:

AgriTask:

Perusahaan menyediakan platform operasi pertanian komprehensif yang dirancang untuk membantu pengguna membuat keputusan berdasarkan fakta. Target audiens perusahaan termasuk petani, peternakan, pemerintah dan organisasi nirlaba, lembaga penelitian. Agrisk beroperasi di lebih dari 30 negara dan lebih dari 50 tanaman.

AgroScout:

Perusahaan mengembangkan solusi otomatis untuk mendeteksi penyakit dan hama pada tanaman. AgroScout menggabungkan data pencitraan lapangan yang dikumpulkan terutama dari drone dengan data eksternal seperti informasi cuaca untuk mendeteksi penyakit tanaman pada tahap awal.

Teralis:

Perusahaan telah mengembangkan platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk secara akurat memperkirakan hasil panen, fluktuasi rantai pasokan, dan tren pasar. Oleh karena itu, perencanaan dapat menghasilkan biaya yang lebih rendah dan berkontribusi pada pengurangan kehilangan makanan.

Jika anda bergerak dibidang Agri bisnis, dapat bergambung dengan komunitas pertanian sariagri untuk memperoleh banyak informasi dan wawasan untuk mengembangkan usaha anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.