Home / Advertising / 7 Kegiatan Gratis dan Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

7 Kegiatan Gratis dan Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

bali

Gratis dan menyenangkan dua kata yang selalu dinantikan oleh banyak orang apalagi ketika berlibur. Bagaimana jika dua kata tersebut ditujukan untuk tempat liburan favorit seperti Bali? Yaps, ternyata di Bali yang terkenal dengan harganya yang cukup tinggi, masih memiliki objek-objek wisata yang gratis dan tentunya menambah pengalaman bagi pengunjungnya.

Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Bali dengan backpacking, tujuh kegiatan gratis ini bisa kamu lakukan untuk menambah pengalaman dan keseruan selama di Bali

  1. Lotus Lagoon

Sering menghayal menjadi anggota kerajaan dan memiliki kolam teratai? Jangan terlalu lama menghayalnya, kamu cukup datang ke Kabupaten Karangsem. Di sana terdapat seuah kolam teratai buatan yang ditata apik dan cantik, sehingga dinamakan Lotus Lagoon Bali. Duduklah di tepi kolamnya sambil merasakan desiran angin dan hangatnya matahari. Datang ke Lotus Lagoon Bali membutuhkan effort yang cukup tinggi karena jaraknya yang jauh. Jarak tempuh dengan berkendara pun berkisar 1,5 hingga 2 jam dari Bandar Udara Ngurah Rai. Namun, sesampainnya di sini, mata kamu akan kembali cerah dan mulai merasakan ketenangan karena tempatnya yang sunyi.

  1. Pasih Uug

Patah hati datanglah ke Pantai Broken Beach alias Pasih Uug. Pantai ini dijuluki Beach Broken larena memiliki tebing yang berlubang pada bagian tengahnya dengan ketinggian 50 – 200 meter. Lubang tersebut jari kejauhan tampak seperti sebah terowongan raksasa yang berada di tengah laut. Lokasinya berada jauh dari pemukiman warga, destinasi yang tepat jika kamu ingin mencari kesunyian. Untuk menaai Pantai Pasir Uu yang berad di di Banjar Sumpang, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, kamu dapat menggunakan transportasi alternatif melewati pantai Sanur denan menggunakan kapal speedboat dengan waktu tempuh 30 – 4 menit. Dari pelabuhan Nusa Penida dilanjutkan dengan motor sewaan dengan waktu tempuh 1,5 jam perjalanan.

  1. Danau Tamblingan

Datanglah pagi hari jika ingin melihat Danau Tamblingan yang sedang diselimuti kabut. Bonusnya, kamu akan menyaksikan pemandangan yang memesona, matahari yang terbit. Untuk melihat seluruh keindahannya, kamu dapat menyewa perahu kecil alis pedahu yang dimilih warga setempat. Udaranya yang segar sering menjadikan Danau Tamblingan sebagai tempat kegiatan yoga untuk menenangkan diri. Pura-pura di sekitaran Danau Tamblingan menjadi saksi bahwa dulu Danau Tamblingan yang artinya obat ini, air danunya dijadikan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit warga sekitar. Lokasinya terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk.

  1. Istana Air Puri Saraswati

Istana Air Puri Saraswati teletak di Jalan Raya Ubud. Ubud adalah tempat yang strategis termasuk jika kamu ingin cari hotel murah di Bali. Puri Saraswati sering dijadikan tempat ibadah sekaligus untuk pementasan tarik kecak setiap Kamis. Puri Saraswati pun menjadi daya tarik wisatawan karena bangunannya yang artistik, memiliki taman air, dan kolam teratai yang indah.

  1. Desa Tuna Rungu

Datanglah ke Desa Tuna Rungu jika hidup kamu kurang bersyukur. Desa tunan runggu ini berada di sebuah desa terpencil yatu Bengkala. Di desa ini terdapat 3000 warga yang seluruhnya hanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat atau istilah di sana ‘kolok’. Di sisi lain mungkin mereka memiliki kekurangan tapi fisik dan karakter mereka begitu kuat baik. Mereka memiliki fisik yang lebih kuat sehingga kerapa direkru sebagai pecalang dan penjaga keamanan. Mereka juga jujur dan lebih setia, bahkan desa tetangga selalu datang ke Desanya untuk mencari pelindungan. Di desa ini juga terkenal sebuah tarian bernama ‘Minak Kolok’ atau tari dari tuli.

  1. Anand Ashram Ubud

Anand Ashram adalah pusat spiritual cocok didatangi bagi kamu yang sedang mencari ketenangan. Saat berada di Ashram, kamu akan mendengar suara-suara yang membawa pikiran dan tubuh menjadi lebih rilleks seperti mendengar suara kicauan burung, aliran air, dan suara lonceng. Jika membuthkannya kamu dapat datang ke Jalan Sriwedari KM 3 Ubud, Bali.

  1. Ladang Bunga Marigold

Bunga Marigold adalah bunga yang memiliki warna kuning pekat dan kerap dijadikan sesajen dalam ritual ibadah kaum Hindu Bali. Ladang bunga ini merupakan milik warga yang sengaja ditanam bunga marigold untuk dijual dan dijadikan sesajen. Sehingga jika kamu ingin berfoto di hampuran bunga marigold, sebaiknya datang setiap awal bulan saat bunga ini akan dipanen. Ladang bunga margold terbentang sepanjang jalan raya bedugul dan kintamani.

Obje wisata gratis sudah didapat, saatnya kamu mencari transportasi dan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih mudah, kamu dapat booking hotel online melalui www.reservasi.com kapan saja dan di mana saja melalui website dan aplikasinya. Bahkan, saat sedang macetpun kamu masih bisa pesan hotel di Bali.

Facebook Comment..
Views 13 x, today 2 x

Baca Juga Yang Ini

Kegiatan Tanoto Foundation Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Indonesia

            Tanoto Foundation Mengentaskan Kemiskinan. Di Indonesia, masih banyak ditemui masyarakat yang berada di bawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *