Home / Ahok / Tahukah anda, Inilah Sosok Gubernur DKI Jakarta Yang Sesungguhnya

Tahukah anda, Inilah Sosok Gubernur DKI Jakarta Yang Sesungguhnya

Gubernur DKI Jakarta

Pilkada Jakarta tak lama lagi akan digelar. Sudah ada 3 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang siap berlaga dalam pertarungan untuk menduduki kursi tertinggi di DKI. Pasangan Incumbent AHOK/DJAROT semakin tak terbendung untuk melaju menjadi pasangan paling diunggulkan, terlebih lagi setelah memperoleh dukungan dari PDI Perjuangan. Publik optimis bahwa AHOK akan memimpin kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode yang kedua. Namun demikian, Gubernur DKI yang sesungguhnya bukanlah AHOK, tapi DJAROT.

Mengapa saya katakan begitu? Sebab sesuai prediksi saya bahwa AHOK hanya akan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai menjelang tahun 2019 saja.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden akan diselenggarakan pada tahun 2019 nanti, dimana pejabat petahana Presiden Jokowi tentu masih akan melanjutkan untuk periode yang kedua. Jokowi sebagai Presiden akan didampingi oleh seorang Wakil yang tak lain dan tak bukan adalah AHOK.

Mengapa AHOK akan ditarik Presiden Jokowi sebagai wakilnya?. Tentu saya tak perlu menjelaskannya lagi, sebab JOKOWI dan AHOK adalah dua figur pemimpin ideal dan sekaligus idola bagi sebagian besar masyarakat. Sejak kebersamaan mereka meraih kesuksesan ketika memenangkan Pilkada DKI tahun 2012 lalu, JOKOWI dan AHOK seakan telah menyatu padu dan menjelma menjadi pasangan pemimpin yang sangat solid dan dipercaya akan mampu mengantarkan rakyat Indonesia menunju ke gerbang kemakmuran yang nyata.

Dari fenomena dukungan partai politik yang terjadi sekarang ini, sudah terlihat jelas bahwa partai-partai besar antara lain NASDEM, HANURA, , GOLKAR dan PDIP telah menyatakan dukungannya kepada AHOK untuk menjadi Gubernur DKI. Hal ini secara tidak langsung menyatakan bahwa AHOK telah dipercaya oleh mayoritas partai politik yang ada di negeri ini.

Jadi, wacana pencalonan AHOK sebagai Wakil Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 nanti, bukanlah sekadar isapan jempol belaka, namun telah didukung fakta yang kuat.

Lalu bagaimana dengan nasib pemerintahan Provinsi DKI? Sudah barang tentu, sesuai ketentuan peraturan dan undang-undang, maka DJAROT secara otomatis akan diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini sama persis ketika Gubernur Jokowi terpilih menjadi Presiden RI, maka AHOK yang menggatikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Masyarakat Jakarta tentu saja tak perlu khawatir dengan kapasitas dan kapabilitas DJAROT sebagai pemimpin. DJAROT bukanlah pejabat sembarang, sebab DJAROT yang nama lengkapnya Djarot Saiful Hidayat itu adalah mantan Walikota Blitar Jawa Timur, yang pernah menjabat selama 2 periode berturut-turut sejak tahun 2000 – 2010. DJAROT dikenal sebagai pejabat yang sangat serius dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil.

Sebagai seorang pimpinan di kota Blitar, DJAROT sangat membatasi adanya kehidupan metropolitan yang serba mewah di kotanya, seperti berdirinya Mall bertingkat-tingkat dan gedung-gedung pencakar langit. Dia lebih suka pedagang kaki lima yang mendominasi roda perekonomian di kotanya.

Dengan konsep matang yang telah ia rencanakan, dia berhasil menata 1000’an pedagang kaki lima yang dulunya kumuh di kompleks alun-alun menjadi tertata rapi. Rencana yang ia terapkan ternyata berhasil mendongkrak perekonomian di Blitar, tanpa adanya mall dan supermarket layaknya di kota-kota besar.

Atas kontribusi positif yang telah ia buat sebagai seorang walikota, dia mendapatkan Penghargaan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah pada tahun 2008. Djarot juga mendapatkan Penghargaan Terbaik Citizen’s Charter Bidang Kesehatan, Anugerah Adipura dalam 3 tahun berturut-turut, yakni tahun 2006, 2007, dan 2008.

Dengan demikian bagi Warga Jakarta yang lebih suka dipimpin oleh muslim boleh merasa lega dengan keberadaan Djarot yang lebih santun namun tetap bersih dan dapat dipercaya sebagai pejabat daerah.

Penulis : Doni Bastian

 

Facebook Comment..
Views 2,803 x, today 3 x

Baca Juga Yang Ini

Singapura juga Melakukan Penggusuran dan Relokasi Warga Miskin

MYAHOK.COM-Kebijakan AHOK dalam melakukan penggusuran dan relokasi warga yang bermukim di bantaran kali dan di daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *