Home / Article Placement / Kegiatan Tanoto Foundation Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Indonesia

Kegiatan Tanoto Foundation Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Indonesia

           Mengentaskan kemiskinan

Tanoto Foundation Mengentaskan Kemiskinan. Di Indonesia, masih banyak ditemui masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk di Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan per September 2015 mencapai 25,81 juta orang. Jumlah tersebut mencapai 11,13 persen dari total penduduk di negeri kita pada saat yang sama.

Harus diakui, mengentaskan kemiskinan suatu negara bukanlah hal mudah. Butuh upaya keras sekaligus langkah komprehensif dari berbagai pihak. Bagi salah seorang pengusaha dari Indonesia, Sukanto Tanoto, salah satu cara mengentaskan kemiskinan adalah dengan memberikan kemudahan dalam mengakses pendidikan bermutu bagi semua pihak.

Sukanto Tanoto kemudian mewujudkannya melalui Tanoto Foundation yang didirikannya. Fokus dengan kegiatan di sektor pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup, Sukanto Tanoto melalui Tanoto Foundation yakin bahwa hal tersebut dapat menjadi salah satu cara efektif dalam mengentaskan kemiskinan.

Kegiatan Tanoto Foundation sendiri diawali dengan mendirikan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Besitang, Sumatera Utara pada tahun 1981.  Sejak saat itu, kegiatannya berkembang menjadi program pembangunan sosial terpadu.

Sekolah yang awalnya dibangun untuk memfasilitasi pendidikan bagi anak-anak, kini telah menjadi sarana untuk memberdayakan orang tua dalam meningkatkan mata pencaharian sehingga hasilnya dapat peningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan.

“Kami percaya bahwa upaya penanggulangan kemiskinan yang efektif membutuhkan pendekatan holistik yang meliputi pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup. Oleh karena itu, Tanoto Foundation bekerja sama dengan masyarakat dan mitra-mitra lainnya untuk mengatasi akar penyebab kemiskinan. Kami memfokuskan kegiatan kami di daerah pedesaan, di mana kemiskinan masih banyak ditemui,” kata Sukanto Tanoto.

Kini, Tanoto Foundation sudah memberikan lebih dari 6.600 beasiswa kepada siswa, mahasiswa, hingga guru di Indonesia. Selain itu, Tanoto Foundation juga sudah bermitra dengan 35 perguruan tinggi di Indonesia dan 466 sekolah di Jambi, Riau, dan Sumatera Utara untuk mendorong kehadiran pendidikan berkualitas.

Mengentaskan kemiskinan adalah tugas dan kewajiban berbagai pihak. Jika Sukanto Tanoto telah mewujudkannya melalui Tanoto Foundation, bagaimana dengan Anda?

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 102 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Ini Dia 3 Jenis Game Asli Buatan Orang Indonesia Yang Sudah Dirilis di Steam

  Bisa dikatakan bahwa Indonesia, merupakan salah satu negara yang menjadi target pasar cukup penting …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *