Home / Article Placement / 5 Bahan Makanan Paling Umum Penyebab Gangguan Alergi Pada Anak

5 Bahan Makanan Paling Umum Penyebab Gangguan Alergi Pada Anak

gangguan alergi

GANGGUAN ALERGI. Beragam gangguan alergi atau yang lebih dikenal juga sebagai alergi merupakan masalah yang sering kali tak disadari oleh setiap orang. Beberapa diantaranya bahkan hanya menganggap sebagai hal yang wajar, tanpa tau bahwa sebenarnya gejala tersebut adalah alergi yang disebabkan oleh intolerance tubuh terhadap beberapa jenis bahan tersebut. Baik itu dari keadaan lingkungan, cuaca atau juga makanan.

Hal semacam ini memang paling sering dialami oleh anak-anak, khususnya mereka dengan daya tahan tubuh yang masih sangat rendah. Sehingga salah dalam konsumsi makanan sedikit akan menyebabkan munculnya gejala alergi. Khusus untuk buah hati terkadang penyebab utama dari alergi memang berasal dari makanan. Ada sendiri pun mungkin sudah sering kali memakan. Mereka yang mengkonsumsi jenis makanan tersebut selalu disertai dengan gatal-gatal, masalah pencernaan hingga sesak napas. Tak bisa dipungkiri faktanya memang ada beberapa jenis makanan yang sering kali menjadi pemicu alergi anak, diantaranya adalah:

  1. Susu sapi, sifat intolerance terhadap laktosa paling umum diderita oleh bayi, sehingga mereka akan menunjukkan gejala diare atau sembelit ketika konsumsi produk susu formula berbahan dasar susu sapi.
  2. Telur ayam, sebagian besar diantaranya hanya alergi pada bagian kuningnya, namun tidak dengan daging ayam atau juga bagian putihnya. Hal ini umumnya sering kali ditimbulkan setelah buah hati mendapatkan vaksin campak khusus.
  3. Ikan laut, jenis seafood juga menempati urutan utama penyebab alergi pada buah hati. Umumnya alergi ini tak hanya disebabkan karena mengkonsumsinya saja, melainkan juga ketika si kecil mencium aromanya saat dimasak.
  4. Kacang, jenis kacang yang paling banyak memicu alergi adalah mede dan juga kacang tanah, reaksinya adalah rasa gatal hingga terkadang batuk pada buah hati.
  5. Gandum, khusus beberapa anak tertentu memang tak memiliki enzim dalam mencerna karbo dari bahan makanan ini, sehingga konsumsinya menyebabkan diare.

Hati-hati karena bisa jadi salah satunya juga menyebabkan gangguan alergi pada buah hati Anda. Ingat salah satu faktor yaitu kenali alergi jika alergi berasal dari keturunan.Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 115 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Jenis Perabotan Kantor Untuk Bisnis

Saat anda memiliki sebuah gedung yang akan anda jadikan sebagai kantor baik untuk dipergunakan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.