Home / Article Placement / Wah, Ternyata Filipina Juga Punya Makanan Khas yang Istimewa!

Wah, Ternyata Filipina Juga Punya Makanan Khas yang Istimewa!

Filipina memang masih kalah tenar dengan Thailand dan Singapura dalam bidang pariwisata. Tetapi negara kepulauan ini rupanya juga memiliki kekayaan alam dan budaya yang tak kalah menarik. Salah satu hal yang menarik para wisatawan asing adalah variasi makanan yang istimewa.

Kalau soal menyiapkan asuransi perjalanan sih sekarang tidak sulit. Karena banyak brand asuransi perjalanan popular yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Tetapi selain asuransi, kita juga wajib menyiapkan budget agar bisa berwisata kuliner sampai puas di Filipina. Jangan lupa cicipi aneka makanan ini ketika berada di Filipina nanti :

Halo-Halo

filipinaHidangan penutup yang satu ini pasti mengingatkan kita pada es campur khas Indonesia. Namun bedanya, halo-halo terdiri dari banyak bahan isian. Biasanya seporsi halo-halo terdiri dari buah nangka, daging buah kelapa, ubi manis, nata de coco, es krim, ketan, jagung, susu, dan beberapa bahan isian lainnya. Segar sekali rasanya jika menyantap halo-halo saat cuaca panas.

 

 

Kinilaw

Kemungkinan besar para penyuka sashimi akan menyukai hidangan kinilaw khas Filipina. Ikan tuna adalah bahan dasar utama dalam proses pembuatan kini law. Ikan tuna segar yang sudah dipotong-potong akan dicampur dengan cabai dan bawang yang sudah diiris, cuka, serta air perasan jeruk. Cita rasanya sangat segar dan aroma amisnya pun hilang karena penggunaan air perasan jeruk.

 

Kuhol Sa Gata

Kalau ingin mencoba menu yang terbuat dari olahan bekicot segar, kuhol sa gata adalah pilihan yang tepat. Bekicot yang sudah dibersihkan akan dimasak bersama santan dan beberapa jenis sayuran lainnya, mirip seperti sayur lodeh. Tak hanya bisa disantap bersama nasi panas, kuhol sa gata juga sering disantap sebagai camilan.

 

 

 

Polvoron

filipinaBiasanya para wisatawan pasti menyukai camilan yang satu ini. Polvoron adalah sebutan untuk roti berukuran kecil yang terbuat dari campuran tepung, gula, susu, dan kacang. Polvoron merupakan salah satu warisan tradisi dari Spanyol yang pernah menjajah Filipina dalam waktu lama.

Menarik sekali ya membahas aneka makanan khas Filipina yang bisa menggoyang lidah. Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum pernah mencicipi ragam makanan Filipina yang unik karena tak ada di tempat lain.

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 163 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Lakukan 6 Hal Penting Ini Bila Harus Menghadiri Pesta Usai Bekerja

Undangan pesta kini tak selalu diadakan di akhir pekan. Banyak pula orang yang mengadakan pesta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.