Home / Article Placement / Jenis Perabotan Kantor Untuk Bisnis

Jenis Perabotan Kantor Untuk Bisnis

perabot kantorSaat anda memiliki sebuah gedung yang akan anda jadikan sebagai kantor baik untuk dipergunakan sendiri maupun untuk disewakan kepada beberapa perusahaan, maka satu hal penting yang harus anda lakukan adalah melengkapi kantor anda tersebut dengan berbagai jenis perabot kantor yang biasa ada dan digunakan di sebuah kantor. Keberadaan perabotan kantor tersebut tentunya sangat penting karena akan menaikan nilai jual atau sewa kantor yang anda miliki tersebut. Hal tersebut juga tentunya akan bisa meningkatkan hasrat para pengusaha untuk bisa menyewa kantor yang anda miliki tersebut. Oleh sebab itu, keluarkanlah permodalan untuk membeli berbagai jenis perabotan kantor agar nilai sewa kantor anda tinggi yang tentunya hal tesebut akan memberikan keuntungan yang besar kepada anda.

Ada beberapa jenis perabotan kantor untuk bisnis yang bisa anda beli untuk melengkapi kantor anda tersebut. Adapun beberapa jenis perabotan kantor untuk bisnis tersebut beserta persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. Meja kantor. Syarat-syarat meja tulis/meja kerja yang baik  yaitu dari permukaan meja sampai lantai tidak seluruhnya tertutup agar peredaran udara dapat berlangsung secara lancar dan bagian kaki pegawai yang memakainya tidak terasa panas. Permukaan meja tidak mengkilat sehingga tidak menyilaukan mata pegawainya. Luas meja tidak terlalu luas. Luas sempitnya permukaan meja hendaknya disesuaikan dengan kedudukan dan jabatan orang yang mempergunakannya.
  2. Kursi. Syarat kursi yang baik yaitu dapat diatur tinggi rendahnya, kokoh, bentuk sesuai bentuk badan orang yang diduduki menyerupai sadel, tepi depannya bulat,  mempunyai   penyangga  belakang  untuk  menunjang tulang  punggung karyawan.
  3. Lemari. Macam lemari yang sering digunakan di dalam kantor :
  • Lemari–lemari warkat, dengan ukuran besarnya (volume) antara 0,5 m³ sampai 1 m³ adalah termasuk lemari golongan B. lebih besar dari itutermasuk golongan A. dan lebih kecil dari golongan B termasuk golongan C. lemari ini biasanya dipergunakan untuk menyimpan warkat (papers) yang belum diolah atau belum di file.
  • Lemari rak, yakni untuk menyimpan map dan bundel laporan ataupun dokumen lainnya yang sudah disusun ke dalam map besar (ordner). Juga untuk lemari rak ini ukuran dan golongannya sama dengan lemari warkat.
  • Lemari Brankas (cash-box), untuk menyimpan uang , check dan surat berharga lainnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 19 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Lakukan 6 Hal Penting Ini Bila Harus Menghadiri Pesta Usai Bekerja

Undangan pesta kini tak selalu diadakan di akhir pekan. Banyak pula orang yang mengadakan pesta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.