Home / Article Placement / Trik Memilih Sepatu Wanita Bagi Anda yang Berkaki Lebar

Trik Memilih Sepatu Wanita Bagi Anda yang Berkaki Lebar

sepatu wanita

Bentuk kaki yang berbeda membuat setiap wanita harus cermat memilih sepatu. Karena tidak semua sepatu pasti cocok dengan bentuk kaki Anda.Ragam model sepatu wanita terbaru 2018 kini semakin menarik dan membuat Anda leluasa memilih yang terbaik.

Anda tak perlu berkecil hati bila memiliki ukuran kaki yang lebar. Ikuti lima trik ini agar bisa memperoleh sepatu wanita terbaik sesuai kebutuhan Anda:

Hindari Jenis Flat Shoes

Tren sepatu wanita terbaru 2018 terdiri dari berbagai variasi flat shoes yang istimewa. Namun, sebenarnya flat shoes kurang cocok bagi wanita berkaki lebar. Ketika Anda menapak dan berjalan dengan menggunakan flat shoes, bentuk kaki akan terlihat semakin lebar. Alangkah lebih baik bila Anda memilih sepatu dengan hak supaya bentuk kaki lebih proporsional.

Jangan Memilih Sepatu Berujung Lancip

Sepatu berujung lancip akan membuat wanita berkaki lebar merasa tak nyaman dan sulit bergerak. Bahkan, risiko cedera kaki akan meningkat jika menggunakan sepatu yang ujungnya lancip. Wanita berkaki lebar lebih cocok menggunakan sepatu yang ujungnya berbentuk bulat atau persegi. Agar kaki tetap nyaman meskipun menggunakan sepatu selama seharian.

Sepatu yang Ujungnya Terbuka Adalah Pilihan Terbaik

Kalau Anda mengutamakan kenyamanan tanpa mengabaikan keindahan kaki, Anda bisa memilih sepatu yang ujungnya terbuka (open toe) sebagai solusi. Wanita berkaki lebar akan merasa nyaman menggunakan sepatu yang ujungnya terbuka. Jenis sepatu ini juga dapat meminimalkan bau kaki. Karena sirkulasi udara pada sepatu senantiasa lancar dengan bagian ujung yang terbuka.

Meminimalkan Penggunaan Sepatu Karet

Meskipun sepatu karet terasa nyaman dan mudah mengikuti bentuk kaki, bukan berarti sepatu karet cocok untuk wanita berkaki lebar. Justru sepatu berbahan karet bisa membuat bentuk kaki semakin lebar.Karena bentuk kaki lebih mudah berubah ketika menggunakan sepatu dalam waktu lama. Alangkah lebih baik jika Anda memilih sepatu yang bahan dan bentuknya sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Hak Sepatu Harus Berukuran Lebar

Para wanita berkaki lebar membutuhkan hak sepatu yang lebar untuk mendukung keseimbangan tubuh. Jangan sampai hak sepatu yang terlalu kecil malah mudah membuat Anda tergelincir saat berjalan. Anda bisa memilih berbagai variasi wedges yang istimewa untuk mendukung kebutuhan kaki Anda. Maka cidera kaki akibat penggunaan sepatu pun dapat diminimalkan.

Mengutamakan Sepatu Berbahan Halus

Bila Anda memiliki kaki yang lebar, kaki Anda lebih mudah cedera bila menggunakan sepatu yang bahannya tebal. Karena bahan yang tebal dan kurang elastis akan mempersulit gerakan Anda. Kalaupun Anda ingin memilih sepatu berbahan kulit, pastikan bahwa tekstur kulitnya sangat elastis dan nyaman ketika digunakan. Anda juga bisa memilih sepatu berbahan kanvas dan suede sebagai alternatif. Karena dua jenis bahan tersebut bertekstur halus dan mudah menyerap keringat.

Model Sepatu yang Talinya Sederhana

Meskipun tren sepatu wanita terbaru 2018 memperkenalkan model sepatu dengan banyak aksen tali, bukan berarti Anda harus memilih sepatu tersebut. Tali (strap) sepatu rentan membuat kaki berukuran lebar mengalami cedera. Apalagi bila Anda menggunakan sepatu yang talinya berfungsi sebagai penopang utama. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih sepatu yang model talinya lebih sederhana agar nyaman dan tampak elegan.

Kalau sepatu-sepatu Anda di rumah sudah mulai rusak, sekarang waktunya membeli sepatu sesuai tren dan kebutuhan. Jangan minder dengan kaki yang bentuknya lebar. Karena Anda tetap bisa bergaya dengan jenis sepatu yang tepat.

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 16 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Jenis Perabotan Kantor Untuk Bisnis

Saat anda memiliki sebuah gedung yang akan anda jadikan sebagai kantor baik untuk dipergunakan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.