Home / Article Placement / Olahraga Indoor Tenis Meja “Ping Pong” Bebas dari Halangan Cuaca Ekstrim

Olahraga Indoor Tenis Meja “Ping Pong” Bebas dari Halangan Cuaca Ekstrim

tenis meja

Mungkin untuk beberapa orang olahraga yang satu ini masih belum awam untuk dimainkan. Hanya mengetahui namanya saja namun tidak tau cara bermainnya. Padahal olahraga yang satu ini cukup menarik karena kita dapat melakukannya kapan pun, tidak bergantung cuaca dan umum dilakukan di dalam ruangan atau indoor. Dahulu, permainan tenis meja hanya dilakukan oleh orang orang dari kelas atas pada kerajaan Inggris. Biasanya dilakukan setelah acara makan malam. Bola yang digunakan pun dahulu masih menggunakan bola golf. Lalu saat James W.Gibb datang menuju Amerika Serikat pada tahun 1901, bola golf mulai digantikan dengan bola seluloid yang ternyata lebih cocok untuk permainan ini.

Raket yang berukuran jauh lebih kecil dari raket permainan badminton

Salah satu peralatan yang digunakan dalam bermain tenis meja adalah raket. Utuk ukuran  sebenarnya tidak ditentukan, namun untuk bahan tentu sangat diperhatikan. Daun raket haruslah datar dan kaku dengan 85 % terbuat dari kayu yang diukur ketebalannya. Ketebalan dari daun raket tidak boleh melebihi 4,0 mm juga termasuk dari ketebalan lem perekatnya. Cara untuk bisa menukar raket selama permainan adalah dengan menunjukkan raket pada lawan dan wasit akan mengizinkan dengan memeriksa keadaan raket terlebih dahulu.

Bola dengan berbagai kualitas tergantung jumlah bintang

Keunikan dari bola tenis meja adalah tercetaknya tanda bintang pada bola. Terdiri dari bintang 1, bintang 2, dan bintang 3. Diameternya tergolong kecil hanya 40mm dengan berat 2,7 gram. Umumnya berwarna putih atau orange dan terbuat dari bahan selulosa yang ringan. Untuk turnamen resmi akan menggunakan bola dengan kualitas terbaik yaitu bintang 3.

Meja lapangan tenis meja yang sudah memiliki net di atasnya

Meja yang satu ini adalah kewajiban untuk dimiliki pemain tenis. Karena disinilah permainan dilakukan. Umumnya berbahan dasar kayu dengan roda di bagian bawahnya.

Sibuk bermain meja tenis tetap harus menyempatkan merawat wajah dengan perawatan bibir kering agar lembab alami. Menggunakan cleansing water wajah kering agar wajah tetap lembab sepanjang permainan.

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 7 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Jenis Perabotan Kantor Untuk Bisnis

Saat anda memiliki sebuah gedung yang akan anda jadikan sebagai kantor baik untuk dipergunakan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.