Press "Enter" to skip to content

Beberapa Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis Dan Mengesankan

wisata di bandung

Kemungkinannya kamu akan bertanya “Adakah di kota Bandung ini tempat wisata yang gratis?”. Memang akan seru dan menyenangkan berwisata ke kota Bandung. Kamu akan menemukan banyak tempat wisata di kota Bandung ini dengan berbagai tema wisata yang berbeda beda mulai dari petualangan, alam, budaya, hingga kuliner. Di kota kembang ini kamu akan dengan mudahnya menemukan tempat tempat wisata dan hotel di Bandung yang menarik dan asyik untuk dikunjungi. Meski kebanyakan tempat wisata yang asyik dan menarik itu akan memungut biaya masuk, tetapi kamu harus tahu jika tidak semua tempat wisata yang ada di kota Bandung itu harus bayar. Karena ternyata masih adanya beberapa tempat wisata di Bandung yang gratis. Meski gratis tetapi dijamin tempat tempat wisata ini akan membuat acara jalan jalan kamu terasa mengesankan.

Berikut beberapa tempat wisata di Bandung yang gratis dan mengesankan diantaranya yaitu :

  1. Bukit Teletubies Di Cicalengka

Disini kamu akan menemukan gugusan perbukitan cantik yang bisa kamu nikmati tanpa harus mengeluarkan uang. Di bukit cantik ini kamu dapat merasakan pemandangan alam yang menakjubkan. Dapat dihasilkannya gambar Instagramworthy yang keren pada saat kamu mengambil foto di bukit tersebut.

  1. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Dengan mengunjungi tempat wisata gratis ini kamu dapat merasakan alam yang alami. Disini akan disajikannya pengalaman trekking di hutan tengah kota dan atmosfer alam yang dikunjungi. Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini dipagi hari maka bisa didapatkannya sesuatu yang menyenangkan. Selain masih teduh, dipagi hari tersebut juga kamu dapat menyaksikan sinar matahari yang menembus diantara hutan dedaunan sehingga menjadikannya mengharu biru.

  1. Kampung Cibunut

Bandung sepertinya tidak mau kalah dari Malang dan Semarang yang memiliki kampung penuh warna. Karena di Bandung juga ada Kampung Cibunut yang penuh dengan warna. Jika ingin menambah koleksi foto keren di akun Instagram milikmu maka kamu wajib datang ke tempat ini. Dari 9 RT yang ada di Kampung Cibunut ini, ada lebih dari 500 rumah warga yang dicat warna warni sehingga sangat cocok digunakan sebagai latar belakang foto kamu. Dan pastinya jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, nuansanya itu menjadi lebih ceria.

  1. Taman Cemara Rancabolang

Pohon cemara biasanya menjulang tinggi dengan bentuknya yang kerucut, tetapi ini tidak berlaku bagi pohon cemara yang ada di Rancabolang, Ciwidey. Pasalnya di tempat tersebut kamu akan menemukan pohon cemara degan kepalanya yang berbentuk bola. Jika kamu melihatnya dari kejauhan maka bentuknya itu akan lebih mirip dengan jamur hijau ekstra besar. Selain teduh nuansanya tetapi tempat ini juga bisa menjadi momen yang asyik untuk bersantai bersama teman teman ataupun keluarga. Dan yang tidak kalah indah adalah kebun teh nya yang luar biasa.

  1. Tebing Gunung Hawu

Jika jiwa kamu lebih kepada sesorang yang suka berpetualang dengan alam, maka mengunjungi Tebing Gunung Hawu adalah tindakan yang paling tepat. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan dan lakukan di tebing ini, dimana segala hal yang ada di tempat tersebut akan sangat memeras adrenalinmu.

Selain itu masih ada tempat wisata gratis lainnya yaitu Hutan Pinus Rahong yang menawarkan kealamian dan kesejukan khas hutan lindung. Tetapi disisi lain ada banyak wahana wisata yang bisa dicoba seperti arung jeram, tracking, paintball, hingga offroad.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.