Mengapa Kalsium Sangat Penting Saat Kehamilan?

kalsium penting

Ibu hamil tentunya memiliki kebutuhan khusus yang tak biasa seperti kita pada umumnya. Hal ini demi janin yang berkembang di rahimnya agar tetap sehat sampai melahirkan. Hal itulah yang membuat ibu hamil harus tetap sehat dengan mengonsumsi berbagai makanan ataupun minuman yang menyehatkan si janin. Salah satu hal yang perlu ditakutkan adalah kekurangan kalsium.

Adanya nutrisi kalsium yang kurang sama seperti mengerikannya penyakit diabetes pada orang dewasa. Beberapa hal mengenai terapi penyembuhan diabetes bisa klik link : https://www.guesehat.com/terapi-endovaskular-pengobatan-luka-diabetes-tanpa-diamputasi. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kebutuhan kalsium ibu hamil simak selengkapnya di sini.

Pentingnya Kalsium

Nutrisi kalsium adalah salah satu yang tak dapat dihasilkan oleh tubuh ibu hamil sendiri. Hal inilah maka kebutuhan kalsium harus dipenuhi dari bagian luar. Dua diantaranya adalah dari makanan dan suplemen apabila dibutuhkan. Kemudian, saat ibu hamil kurang dapat memenuhi kebutuhan kalsium untuk janin pun, maka janin akan mengambil kalsium dari tulang ibu.

Sehingga, jika kurang asupan kalsium bisa saja mengganggu kesehatan tulang ibu sendiri. Hal itu mengapa, kebutuhan kalsium pun sangat penting dan harus dipenuhi oleh ibu hamil. Kebutuhan kalsium untuk ibu hamil sendiri juga terus bertambah seiring berjalannya waktu, misalnya saja sebanyak 200 mg dari kebutuhan biasanya.

Menurut Angka Kecukupan Gizi atau AKG di tahun 2013, kebutuhan ibu hamil tersebut memang berbeda-beda tergantung dari usia ibu yang sedang mengandung tersebut. Bisa dibilang, kebutuhan kalsium untuk wanita hamil yang usianya masih muda lebih banyak dibandingkan ibu hamil yang usianya lebih tua.

Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan sangat penting, hal ini karena wanita hamil yang berusia masih muda juga tetap harus memenuhi kebutuhan kalsium untuk pertumbuhan tulang miliknya sendiri yang masih berjalan disertai dengan memenuhi kebutuhan kalsium untuk janin.

Memang sulit bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang sangat tinggi jika Anda sendiri memang jarang mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung sumber kalsium, terutama susu, kemudian ada yogurt, dan keju di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *