Cara Memilih Makanan Ikan Koi Terbaik

Ikan koi Anda adalah investasi jangka panjang yang membutuhkan makanan untuk membantunya tumbuh menjadi dewasa. Memilih makanan koi terbaik untuk ikan Anda akan membutuhkan sedikit perencanaan dan anggaran untuk pertumbuhan jangka panjang terbaik dan hasil kesehatan secara keseluruhan.

Pellet atau Flake Koi Food?

Makanan koi tersedia dalam beberapa varietas, termasuk pelet dan serpihan. Meski ikan koi memiliki gigi, kemungkinan besar mereka akan menelan makanannya secara utuh. Koi tidak terlalu memikirkan untuk melahap makanannya dan sering kali melompati masing-masing untuk menelan apa yang jatuh ke dalam air selama waktu makan.

Koi yang lebih kecil harus diberi makan serpihan, karena akan lebih mudah bagi mereka untuk menelan dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan yang menyebabkan kembung. Ikan muda biasanya tidak tahu kapan harus berhenti makan dan makanan pelet yang besar dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Koi yang lebih besar harus diberi makan besar makanan pelet, meskipun mereka masih cenderung makan berlebihan, makanan pelet lebih kecil secara proporsional dengan ukuran tubuh mereka lebih besar dan mereka memiliki ruang ekstra di perut mereka untuk menahan sedikit lebih. Jika Anda memberi makan makanan pelet, cobalah untuk menghancurkan di antara jari-jari Anda, itu harus cukup lembut untuk pecah. Jika sekeras batu, perut ikan Koi akan mengeras dan sulit dicerna. Makanan koi pelet terbaik akan agak mudah hancur sehingga ketika bersentuhan dengan air, akan lebih mudah dicerna.

Sumber Protein

Selanjutnya, lihat sumber protein makanan ikan koi Anda. Ini harus terutama dari tepung ikan atau sumber berbasis ikan lainnya. Makanan koi berkualitas rendah akan mengandung sangat sedikit atau tidak ada sumber protein ikan. Jika Anda melihat sumber protein nabati, anggap ini sebagai makanan koi berkualitas rendah dan hindari.

Terutama Tepung Ikan Sumber protein berkualitas tinggi, kaya asam amino dan protein untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan ikan koi Anda.

Tepung Ikan / Berbasis Tanaman Sumber protein kualitas menengah, masih memiliki protein berbasis ikan untuk amino dan pertumbuhan tetapi dicampur dengan protein nabati untuk mengurangi biaya pembuatan. Belum tentu kualitasnya buruk, mungkin lebih terjangkau sambil menyediakan protein ikan.

Terutama Protein Tumbuhan Sumber protein berkualitas rendah, sebagian besar jika tidak semua protein berasal dari sumber non-akuatik atau ikan. Produsen dapat memberikan rasio protein yang serupa, perhatikan baik-baik sumber proteinnya. Protein nabati tidak buruk, ketika tidak ada tanda-tanda protein ikan yang membuat kualitas makanan ini lebih rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.