WORDPRESS & SEO

Keunggulan Ikan Koi Import Dari Jepang

Apa Istimewanya Ikan Koi Jepang?

Ikan koi telah mengalami lonjakan minat yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Tampaknya semua orang menginginkan ketenangan dan kenyamanan yang datang dengan bersantai di samping kolam yang mengoceh lembut yang dipenuhi dengan ikan yang menakjubkan dan hidup.

Dengan hewan-hewan menakjubkan ini menjadi lebih mudah diakses daripada sebelumnya, juga lebih mudah dari sebelumnya untuk mendapatkan beberapa makhluk cantik ini.

Namun, seperti yang akan dijelaskan dengan senang hati oleh penggemar koi tradisional, tidak ada yang sebanding dengan tingkat perawatan dan pekerjaan yang dilakukan dalam memelihara ikan koi Jepang.

Mari kita jelajahi apa yang membuat perawatan koi gaya Jepang begitu luar biasa.

Jadi, Apa Perbedaan Koi Jepang dan Koi Lokal ?

Ini adalah konsep yang agak mudah untuk dijelaskan: ikan koi Jepang dibesarkan di Jepang, sedangkan koi lokal  dibesarkan di negara lain.

Ini cukup sederhana untuk dipahami tetapi alasan yang tepat mengapa ikan koi Jepang dibedakan dari koi lainnya sedikit lebih dalam dan melibatkan pemahaman tentang pentingnya koi bagi budaya Jepang dan tingkat perawatan yang tinggi dalam pemeliharaan koi tradisionalis.

Orang Jepang telah membudidayakan ikan koi untuk jangka waktu yang jauh lebih lama daripada yang lain di dunia dan telah menguasai kebutuhan nutrisi dan pengelolaan kebutuhan ikan koi secara keseluruhan.

Ini memungkinkan mereka untuk memelihara koi yang sangat sehat dan menakjubkan secara visual. Peternak koi tradisionali juga memngembangkan untuk sifat-sifat tertentu, bekerja untuk memasangkan koi induk dewasa dengan hati-hati satu sama lain untuk meningkatkan kemungkinan variasi warna dan sub-varietas tertentu untuk berkembang di dalam bayi.

Meskipun diperkirakan bahwa koi lokal lebih cocok untuk sebagian besar kolam barat, karena mereka memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap virus, bakteri, dan parasit yang mungkin mereka temui di sini yang tidak umum di Jepang, tingkat perawatan yang diberikan kepada ikan koi Jepang memungkinkan mereka tetap sangat sehat bahkan ketika diperkenalkan ke iklim barat, selama parameternya benar di dalam kolam dan periode karantina yang memadai digunakan.

Ikan Koi Jepang

Signifikansi Budaya Ikan Koi Jepang

Ikan koi Jepang sering kali dibesarkan dan dipelihara dengan hati-hati untuk memastikan bahwa mereka dapat berkembang dan menjadi ikan dewasa berkualitas tinggi yang menarik secara visual suatu hari nanti.

Koi sangat simbolis dalam budaya Jepang dan diperlakukan dengan rasa hormat yang tinggi. Karena itu, mereka diperlakukan jauh berbeda dari kebanyakan situasi pembiakan domestik.

Sementara peternak domestik mungkin berkembang biak untuk volume untuk membantu memastikan bahwa mereka dapat memasok ke toko hewan peliharaan dan menghasilkan keuntungan, peternak Jepang mengambil pendekatan yang lebih individual untuk memelihara ikan koi, sering kali bahkan membesarkan mereka secara langsung sebagai gantinya.

Karena itu, beban kolam mereka seringkali jauh lebih rendah, dengan lebih sedikit ikan yang berhasil dimusnahkan karena niat mereka untuk mencari kualitas dan atribut khusus dalam koi yang mereka pelihara.

Koi dipandang beruntung dan sering digunakan dalam seni untuk mewakili ketekunan, kekuatan, dan keseimbangan.

Karena itu, tingkat perawatan yang dilakukan untuk memelihara koi yang sebenarnya, karena mereka dianggap sebagai simbol budaya Jepang dalam berbagai cara, biasanya jauh lebih tinggi daripada peternak domestik biasa.

Ada bobot budaya yang ditambahkan ke persamaan yang menyebabkan ikan koi Jepang diperlakukan secara berbeda untuk memastikan kualitas mereka dalam peran mereka dalam representasi nasional.

Pemeliharaan Koi yang Kompetitif

Di Jepang, kontes koi telah menjadi acara besar selama beberapa dekade. Orang-orang yang memelihara ikan koi menggunakan pameran ini sebagai kesempatan untuk memamerkan ikan terbaik dan paling menarik mereka dengan harapan memenangkan gelar dan, pada akhirnya, berpotensi menjual ikan mereka dengan harga besar.

Pada pertengahan tahun 2020, seorang wanita bernama YingYing dari Taiwan menjual ikan koi berharga miliknya dalam perang penawaran yang memanas.

Koi ini, bernama S Legend, terjual lebih dari $1,8 juta dolar, jumlah yang benar-benar luar biasa yang menetapkan apa yang diyakini sebagai rekor dunia untuk harga penjualan koi.

Tidak seperti anjing pertunjukkan yang populer di dunia barat, koi pertunjukan ini sangat berharga dan umumnya diperlakukan sebagai anggota keluarga, diberi makan makanan berkualitas tinggi dan hanya ditawarkan kondisi hidup terbaik untuk memastikan mereka hidup, berukuran baik, dan sehat untuk pertunjukan.

Sekarang, peternak barat mulai tertarik pada olahraga ini dan, pada gilirannya, memperhatikan betapa sangat hati-hati dan detail perawatan yang diberikan pada ikan koi Jepang.

Koi ini dirawat dengan baik dan diperlakukan dengan sangat baik, memungkinkan mereka untuk dengan cepat berkembang dan menjadi pesaing untuk gelar di acara pameran koi di seluruh negeri.

Ini telah menyebabkan minat untuk meniru keterampilan perawatan ini di AS dan tempat-tempat serupa lainnya, yang mengarah ke koi dengan kualitas lebih tinggi yang lahir di dalam negeri juga.

Namun, ini sering tidak sebanding dengan penampilan ikan koi Jepang yang benar-benar indah yang telah secara konsisten dibesarkan di lingkungan yang terkendali selama berabad-abad.

gilakoi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.