WORDPRESS & SEO

Bisnis Mobil – Pemasaran Online di Musim Pandemi

Wabah Covid-19 pada tahun 2020 berdampak pada banyak kegiatan ekonomi, termasuk bisnis Otomotif (mobil). Saat ini, pelanggan sering membatasi perjalanannya karena takut wabah, sehingga penjualan mobil lambat. Ini adalah situasi umum, bukan hanya mobil.

Namun, mobil masih memiliki titik terang yang luar biasa. Menurut data dari Google, tren pengguna yang tertarik dan mencari Mobil secara umum masih stabil, dengan sedikit penurunan seperti beberapa industri pariwisata dan persewaan mobil.

Pemasaran di musim Pandemi

Bisnis mobil – bagaimana melakukan pemasaran online selama musim epidemi?

Jadi, jika Anda berkecimpung dalam bisnis otomotif (mobil), ada baiknya Anda fokus pada kampanye iklan yang tepat. Tujuannya untuk fokus menjaring pelanggan online, konsultasi online, menjaga pelanggan hingga masa wabah berakhir. Jadi jika Anda berkecimpung dalam bisnis mobil, seberapa efektif pemasaran online selama musim epidemi? LeadUp.vn akan menyarankan Anda di artikel ini.

Pelanggan masih tertarik dengan Mobil selama Pandemi Covid-19

Di awal tahun 2020, di tengah wabah, minat terhadap industri pariwisata, persewaan mobil, restoran, dan hotel turun tajam. Mobil masih stabil. Hal ini membuktikan bahwa permintaan pencarian informasi mobil dari pengguna masih tinggi. Pelanggan masih mencari untuk membeli mobil. Namun, saya masih takut epidemi, jadi saya tidak ingin pergi ke showroom untuk melihat mobil. Ketika epidemi mereda, pasar mobil akan aktif kembali.

(Permintaan pencarian informasi mobil pengguna masih tinggi. Pelanggan masih perlu mencari dan membeli mobil.)
Saat ini, tidak perlu memaksakan iklan secara berlebihan. Namun masih perlu dipertahankan untuk memanfaatkan cakupan merek untuk memanfaatkan waktu persaingan yang berkurang. Harus menggabungkan berlari dan mengejar untuk menarik pelanggan. Berhati-hatilah agar tamu yang datang segera setelah epidemi tidak terlalu membuat stres.

Cara efektif mendekati pelanggan selama pandemi

Pertama, Anda perlu menyesuaikan konten media dan iklan berdasarkan mood dan keinginan konsumen.

Selama wabah epidemi, pesan komunikasi/iklan harus mengarah pada kepentingan publik. Daripada menjalankan diskon dan promosi terus menerus. Anda dapat mengurangi anggaran iklan dan komunikasi, tetapi tetap perlu mempertahankan untuk merangsang pengguna untuk pergi melihat mobil tepat setelah epidemi.

Untuk wilayah Jogjakarta, jika membutuhkan mobil, bisa menghubungi jasa sewa hiace jogja.

Saluran pemasaran harus disatukan dengan cara yang benar. LeadUp.vn merekomendasikan rencana pemasaran dasar berikut.

1.Iklan

Pemasaran digital mungkin satu-satunya saluran pemasaran yang tumbuh subur selama pandemi. Dengan demikian, iklan online masih memiliki pasar yang ideal ketika melakukan bisnis di Mobil.

Alasan:

Selama masa “social distancing”, orang-orang dibatasi untuk keluar. Akibatnya, mereka menghabiskan lebih banyak waktu di Internet. Ini adalah peluang bagi merek Anda untuk meningkatkan cakupan online.
Orang-orang sangat tertarik dengan citra COVID-19. Dan saluran bagi mereka untuk memperbarui informasi tercepat adalah Internet. Jumlah pengguna aktif online telah meningkat secara dramatis, menjadikan Internet sebagai pasar potensial bagi pengiklan.

Beberapa dealer mobil mulai memasang iklan dengan pesan diskon besar-besaran untuk beberapa model seperti Ford, Chevrolet, dan Vinfast. Namun, Anda harus tetap menjalankan iklan sesuai dengan corong pelanggan. Tapi kurangi iklan dan liputan. Prioritaskan pemasaran ulang untuk mempertahankan pelanggan dengan biaya rendah. Kemudian, promosikan iklan saat periode “jarak sosial” berakhir untuk menarik pelanggan ke pengalaman mobil.

2. Berinvestasi dalam konten

Selain iklan, banyak dealer mobil yang secara aktif berinvestasi dalam konten. Karena pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu menjelajahi internet, bisnis otomotif fokus pada konten media sosial dan konten SEO web yang kuat.

Menurut statistik, sekitar 60% pelanggan percaya pada bisnis ketika mereka memiliki situs web atau blog online. Sekitar 50% pelanggan melakukan pembelian di situs web atau blog saat mengakses konten positif yang menarik pemirsa. Dan hingga 90% pelanggan menghargai situs web dengan konten terperinci dan informasi bermanfaat bagi pengguna.

Dealer otomotif saat ini sangat fokus pada dua saluran konten. Salah satunya adalah saluran Facebook untuk meningkatkan suka dan interaksi di halaman. Yang kedua adalah konten situs web SEO untuk mendorong kata kunci dan menarik lalu lintas alami.

Pelanggan saat membeli mobil akan belajar dengan sangat teliti atau berkonsultasi dengan kenalan, lihat review, spesifikasi detail, bandingkan harga sebelum menghubungi. Lakukan SEO yang baik, pastikan website Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian. Mengambil keuntungan dari waktu ekonomi yang suram, Anda harus berinvestasi dalam banyak konten baru untuk menarik pengunjung ke situs web Anda. Gabungkan promosi atau layanan dari pintu ke pintu (pengiriman ke rumah, test drive ke rumah, ..). Anda akan memiliki penjualan yang positif.

Sarankan Anda memiliki artikel peluncuran mobil, ulasan mobil, test drive, atau instruksi berguna untuk menggunakan mobil selama musim epidemi. Konten ini sering mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan meningkatkan kredibilitas dengan tamu.

3. Mempertahankan pelanggan

Iklan retargeting terbaik saat ini adalah Google Remarketing. Untuk pelanggan yang telah tertarik dengan website Anda atau model mobil tertentu. Iklan akan mengikuti mereka sampai mereka berkonversi (atau untuk jangka waktu tertentu).

Mempertahankan Pemasaran Ulang membantu Anda menghemat biaya maksimum. Tetap tidak kehilangan pelanggan. Selain itu, iklan muncul dengan frekuensi 1-3 kali/hari untuk membantu pelanggan mengingat merek Anda di antara ribuan pesaing.

Biaya iklan penargetan ulang jauh lebih murah daripada iklan baru karena hanya menjangkau orang-orang yang telah mengunjungi situs web. Biaya penargetan ulang hingga 10 kali lebih rendah daripada iklan baru. Suatu bentuk investasi yang layak untuk mempertahankan pengunjung selama musim epidemi.

Musim corona dengan banyak fluktuasi perilaku konsumen. Ini adalah tantangan berat bagi dealer mobil. Namun, Anda tetap bisa memanfaatkan tantangan untuk mengubahnya menjadi peluang.

Di masa suram ini, banyak pesaing Anda putus asa karena belum menemukan arah yang efektif. Persaingan juga akan berkurang. Memotong semua iklan atau pemasaran bukanlah ide yang baik. Manfaatkan saluran pemasaran online Anda dengan cerdas untuk mempertahankan pelanggan. Anda masih dapat menutup pesanan dan deposit dengan menjangkau pelanggan secara cerdas dari iklan dan konten.

Jasa sewa mobil hiace untuk keperluan keluarga atau bisnis dapat menghubungi rental hiace jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.