Categories
Article Placement

6 Perangkat Sistem Alarm yang Sangat Diperlukan Di Rumah

Sistem alarm dipasang di rumah, berbagi mekanisme yang sama dengan fungsi memeriksa secara otomatis, meninjau dan memberikan peringatan tepat waktu, meningkatkan lapisan perlindungan untuk semua orang di keluarga dengan lebih baik. Jika Anda berniat memasang produk semacam itu untuk rumah tercinta Anda, jangan abaikan sistem alarm Dicom populer yang diperkenalkan di bawah ini.

Apa itu sistem alarm?

Sistem alarm adalah perangkat berteknologi tinggi dengan fungsi inspeksi otomatis, deteksi tepat waktu objek yang sengaja memasuki area penting yang ditentukan secara ilegal.

Sistem merasakan risiko dan dengan cepat mengirimkan informasi intrusi ini ke server, dan pada saat yang sama menyiarkan peringatan sehingga pasukan keamanan dapat bereaksi dengan cepat dan menawarkan opsi penanganan yang paling cepat dan tepat waktu.

Sistem alarm dipasang untuk melindungi seluruh keluarga.
Sistem alarm dipasang untuk melindungi seluruh keluarga.

3 alasan untuk menginstal sistem alarm

Apa peran sistem alarm paradox di lingkungan rumah, mari kita cari tahu di bawah ini :

  • Lindungi aset dan orang terkasih kapan saja, di mana saja. Secara proaktif mencegah pencurian atau risiko masuk yang tidak sah.
  • Peringatkan penyusup dari luar berkat sensor gerak. Bahkan jika Anda tidak di rumah, Anda masih dapat memantau dari jarak jauh dengan sistem alarm pintar.
  • Peringatkan ketika ada kebakaran, atau asap terjadi di dalam rumah berkat sensor asap … perlindungan rumah yang komprehensif.
  •  Sistem alarm dapat dihubungkan dan dikelola dari jarak jauh.

Bandingkan sistem alarm nirkabel dan sistem kabel

Sistem alarm nirkabel (tanpa kabel)

Keuntungan

  • Kegunaan yang lebih fleksibel dan kreatif
  • Aman digunakan untuk orang tua dan anak-anak
  • Kemudahan pemasangan, perluasan, atau konfigurasi ulang sistem alarm nirkabel
  • Saat memasang mereka tidak perlu mengebor lubang atau memasang perangkat keras
  • Nyaman untuk menggunakan perangkat nirkabel dan menghubungkannya ke pusat kendali
  • Sinyal transmisi data melalui kabel akan lebih kuat dari nirkabel

Kekurangan

  • Kekurangan Sensor dalam sistem alarm nirkabel ditenagai oleh baterai, dan tingkat daya baterai akan berkurang secara bertahap saat sensor beroperasi.
  • Instalasi sulit di kabel rumah tangga.
  • Mempengaruhi feng shui keluarga karena harus dibor dan dilubangi untuk pemasangan
  • Waktu pemasangan yang lama.
  • Fitur anti maling, pemberitahuan risiko kebakaran dan ledakan melindungi keselamatan orang yang Anda cintai & properti.

Peralatan apa yang termasuk dalam sistem alarm

Perangkat sistem alarm terhubung ke unit pemrosesan pusat.  Dapat juga digunakan perangkat lunak VMS MACULA  yang disediakan oleh jasa security alarm Lax Teknologi

Unit pusat menerima sinyal dari pemancar dan mengirimkan informasi alarm ke pengguna. Di bawah ini adalah peralatan yang dibutuhkan dalam sistem alarm:

Sensor mendeteksi masalah keamanan

Saat ini ada 4 jenis smart sensor yang bisa dipasang di rumah, antara lain:

1.Sensor gerak:

Sensor gerak dirancang untuk memperingatkan ketika seseorang memasuki area sensor, tetapi tidak ketika hewan peliharaan memasuki area yang ditentukan sebelumnya.

2. Sensor asap:

Ini adalah perangkat yang menggunakan prinsip penginderaan optik canggih, melalui deteksi asap untuk mendeteksi kebakaran lebih awal, memberikan peringatan kepada keluarga Anda untuk memanggil pemadam kebakaran untuk memadamkan api atau melarikan diri tepat waktu.

3. Sensor pintu terbuka:

Bekerja dengan hampir semua jenis pintu (jendela, pintu) dan mengirimkan peringatan ketika pintu dibuka atau ditutup ke telepon pengguna. Mereka memiliki kemampuan anti-pencurian yang cerdas untuk rumah, apartemen, gedung.

4. Sensor pemantauan lingkungan:

Ketika suhu dan kelembaban yang terdeteksi melebihi kisaran yang ditetapkan, perangkat akan mengirimkan sinyal alarm ke Central Controller dan mengirimkan pemberitahuan ke smartphone pengguna.

Sirene

Perangkat sirene nirkabel terintegrasi dengan unit kontrol pusat untuk membantu mendeteksi ketika pencuri masuk.

Keuntungan dari sirene:

Begitu sensor diaktifkan, perangkat ini akan memancarkan sinyal alarm ke pencuri atau bahaya kebakaran lainnya.
Pengguna juga dapat menggunakan kontrol genggam untuk mengaktifkan mode berikut: alarm jauh dari rumah, alarm di rumah, alarm berhenti, alarm darurat. Seluruh sistem terhubung secara nirkabel sehingga mudah dipasang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.