Tips Membersihkan Vertical Blind
Tips Membersihkan Vertical Blind

Tips Membersihkan Vertical Blind Agar Tetap Tampil Baru

Tips Membersihkan Vertical Blind –  Vertical blind memiliki desain yang simpel, elegan dan sopan yang cocok untuk ruangan dengan gaya modern, canggih dan tidak rewel. Vertical blind saat ini sedang banyak dipilih dan digunakan oleh pemilik rumah untuk mendekorasi rumahnya. Tirai vertikal, seperti gorden cantik lainnya, akan menjadi berdebu dan bernoda setelah beberapa lama digunakan. Jika Anda tidak membersihkannya dengan benar, kerai vertikal tidak akan menjaga kecantikan bawaannya. Catatan berikut saat membersihkan kerai vertikal akan membantu Anda menjaga keindahannya.

Tips Membersihkan Vertical Blind

Vertical blind dengan desain sederhana menghadirkan keindahan yang halus dan elegan namun sulit dibersihkan saat berdebu atau kotor. Oleh karena itu, banyak pemilik rumah memilih cara membawa vertical blind ke laundry untuk membersihkan gorden. Ini tidak perlu, karena Anda dapat membersihkan gorden sepenuhnya di rumah. Anda hanya perlu membaca dan mengikuti catatan saat membersihkan vertical blind di bawah ini:

Tips Membersihkan Vertical Blind

1. Sebaiknya rendam dan cuci vertical blind dengan air hangat

Catatan saat membersihkan kerai vertikal yang perlu Anda ketahui

Tidak harus menggunakan air panas atau sangat panas untuk merendam gorden akan lebih bersih daripada air dingin sebelum mencuci gorden. Ini adalah kesalahpahaman yang sangat salah dari banyak orang. Jika Anda menerapkan cara ini, gorden Anda sangat mudah rusak atau cepat berkurang umurnya, terutama dengan gorden tepi yang tidak menguntungkan atau kerai vertikal plastik. Saat menggunakan air panas, suhu tinggi dapat merusak lipatan atau melelehkan tirai. Anda harus membaca petunjuk penggunaan dan pembersihan gorden dengan cermat untuk memilih suhu yang sesuai saat merendam dan membersihkan gorden. Air hangat dengan suhu yang tepat akan bekerja sangat baik dalam menghilangkan noda tetapi juga memastikan gorden tidak rusak. Jika Anda mencuci gorden dengan tangan, Anda harus memeriksa suhu dan kehangatan air saat merendam gorden, dan jika Anda mencuci gorden dengan mesin, Anda harus mengatur suhu kurang dari atau sama dengan 30 derajat.

2. Aman dicuci dengan mesin saat membersihkan tirai vertikal di rumah

Bahan untuk membuat vertical blind cukup beragam dan kaya. Namun, saat mencuci vertical blind, Anda perlu berhati-hati dengan bahan gorden karena tidak semua bahan cocok untuk mesin cuci dan ada banyak jenis kerai vertikal yang hanya membutuhkan dry cleaning. Oleh karena itu, Anda perlu membaca dengan seksama petunjuk penggunaan sebelum mencuci gorden agar pencucian gorden berlangsung efektif tanpa merusak gorden. Anda perlu membaca dengan seksama dan hati-hati semua instruksi tirai untuk mengetahui suhu dan jumlah sabun yang paling tepat untuk digunakan dan apakah deterjen dapat digunakan.

Tips Membersihkan Vertical Blind

3. Keringkan gorden setelah dicuci dengan handuk

Apa pun metode yang Anda pilih untuk mencuci gorden, Anda harus selalu mengeringkannya setelah dicuci. Ada banyak metode pengeringan gorden. Tetapi metode yang paling sederhana dan paling efektif adalah menggunakan handuk katun kering untuk menyerap air dan dengan lembut menyeka setiap batang tirai.

4. Perawatan gorden mingguan

Anda harus merawat gorden setiap minggu untuk membatasi perendaman dan pencucian gorden dalam air. Karena jika Anda terlalu sering merendam dan mencuci gorden, akan mengurangi umur gorden. Anda dapat merawat gorden dengan menyekanya dengan kain katun kering setiap hari atau menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran dari batang gorden.

Tergantung pada bahan berbeda yang digunakan untuk membuat kerai vertikal, metode pembersihan yang biasanya Anda rekomendasikan juga berbeda. Misalnya: gunakan penyedot debu untuk membersihkan tirai kain atau gunakan kain kering untuk membersihkan tirai plastik.

Di atas adalah hal-hal yang perlu diketahui saat membersihkan kerai vertikal. Silahkan simak dan bersihkan vertical blind dengan benar agar vertical blind selalu cantik.

sumber referensi ; vertical blind surabaya

Vertical Blind Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.