7 Makanan Khas Dari Bogor

Jaraknya yang relatif dekat hanya memakan waktu perjalanan sekitar satu jam, Bogor memang menjadi destinasi wisata pavorit bagi warga Jakarta. Selain dari Jakarta, banyak juga wisatawan-wisatawan dari daerah lainnya di Indonesia yang berkunjung ke Bogor ini bahkan sampai dari luar negeri. Selain banyak sekali tersedia tempat-tempat wisatanya, Bogor juga menyimpan segudang kuliner khas yang enak dan lezat. Oleh karena itu, dalam artikel resep buka puasa anak kos kali ini memberikan contoh 7 makanan khas Bogor sebagai berikut ini :

  • Pepes Sagu
    Pepes Sagu merupakan salah satu makanan khas Bogor yang wajib anda coba saat berkunjung ke kota Bogor. Sesuai dengan namanya, makanan tradisional ini terbuat dari bahan dasar sagu. Sangat berbeda dengan pepes pada umumnya yang berasal dari ikan atau tahu. Untuk bisa menikmati Pepes Sagu ini anda bisa menemukannya di Jalan Suryana Kencana yang banyak sekali menjual beranekaragam kuliner khas Bogor.
  • Bolu Lapis Sangkuriang
    Makanan khas Bogor lainnya yang bisa anda nikmati adalah Bolu Lapis Sangkuriang. Bolu Lapis Sangkuring ini merupakan cara terbaru dalam menikmati sajian talas khas Bogor, karena memang bolu ini terbuat dari talas. Selain itu, bolu ini tersedia dalam berbagai macam topping, seperti topping keju, rainbow chips dan choco chips. Selain enak bolu ini juga tahan lama hingga 4 hari kalau disimpan di lemari es sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh
  • Macaroni Panggang
    Makanan khas Bogor yang satu ini sangat mirip dengan macaroni schotel yang bertekstur garing di luar dan lembut di dalam. Selain itu, cara penyajian makanan ini ada tiga macam, yakni small, medium, dan large. Nah, jika anda ingin menjadikan makanan ini oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah, maka sebaiknya membeli ukuran medium atau large.
  • Pia Apple Pie
    Salah satu makanan khas Bogor yang paling populer adalah Pia Apple Pie. Apple Pie yang berbentuk hati dengan ukuran yang relatif besar. Selain itu, makanan ini memiliki tekstur renyah dan garing yang dipadukan dengan selai apel yang lembut. Adapun toko yang menjual makanan ini berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 10, Bogor.
  • Kacang Bogor Istana
    Makanan khas Bogor lainnya yang bisa anda coba saat mengunjungi Bogor adalah Kacang Bogor Istana. Camilan khas Bogor ini berbentuk bulat dan dalamnya berwarna ungu. Biasanya camilan ini banyak dijual oleh para pedagang pada bulan Februari sampai dengan April. Makanan tradisional ini sangat cocok untuk disantap saat kondisi hujan yang dingin.
  • Keripik Mbah Gugel
    Makanan kering khas Bogor ini terbuat dari bahan dasar singkong yang diolah dengan modern dan tersedia dalam berbagai level kepedasan. Perlu diketahui bahwa Keripik Mbah Gugel ini merupakan ide kreatif para anak muda asli Bogor yang bisa merubah olahan singkong menjadi makanan yang populer di Bogor. Yang uniknya, untuk mendapatkan keripik ini anda harus membelinya secara online dengan mengirim pesan kepada penjualnya langsung.
  • Soto Mie Khas Bogor
    Makanan khas Bogor berikutnya yang rasanya enak adalah Soto Mie Khas Bogor. Soto Mie ini merupakan salah satu makanan khas Bogor yang dijual di sekitar Jalan Surya Kencana. Makanan ini terdiri daro campuran mie kuning dan bihun, daging sapi, jeroan, dan risol. Sedangkan untuk kuahnya menggunakan kuah soto bening.

Penasarankan ingin menikmatinya? Nah, supaya tidak penasaran anda bisa langsung berkunjung ke Bogor sambil mencicipi berbagai makanan khas dari Bogor yang menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *