isi Halaman
Home / Birokrasi / Ahok Terancam Akan Dibunuh Mafia

Ahok Terancam Akan Dibunuh Mafia

Mungkin ini adalah prasangka buruk saya terhadap keberadaan Ahok sebagai Wagub DKI yang terkenal ‘ganas’ itu. Tidak tanggung tanggung dan tidak main main, siapapun dilawan bila tidak sesuai dengan kehendaknya. Siapa saja akan kena ‘damprat’ bila tidak mau tunduk  dan mengikuti perintahnya terkait dengan pelaksanaan program program untuk membenahi DKI menuju era Jakarta Baru.

Siapapun tahu dan pastilah akan mendukung apapun kebijakannya bersama Gubernur Jokowi , karena memang tujuannya yang sangat mulia yaitu memberantas KKN dan membangun kota Jakarta.  Jangankan jajaran staf pemerintahan DKI, masyarakat luaspun ikut ‘terperanjat’ dengan apa yang diperbuatnya di awal awal masa pemerintahannya.

Bila Jokowi sibuk dengan urusannya sendiri, dengan keluar masuk kampung, Ahok juga sibuk dengan mengumbar kemarahannya kepada siapapun tak pandang bulu. Tentu saja Ahok hanya berkeinginan untuk membereskan semua persoalan yang ada. Yang semula bengkok ingin dia luruskan, yang semula tumpul ingin diasahnya dan yang semula gelap ingin diterangkan.  Jadi sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan atau menyakiti hati semua orang yang pernah dimarahinya. Bahkan Ahok telah seringkali berujar bahwa wataknya yang satu ini memang sangat buruk , yaitu suka memarahi anak buahnya didepan umum.

Tapi namanya Ahok tetaplah Ahok, meski punya kebiasaan buruk, tetap saja itu dilakukannya bila emosinya memuncak. Bahkan entah disadari atau tidak, Ahokpun pernah bilang bahwa : ” Biar anda todongkan  pistol dikepala saya,  saya tak akan berkedip !” . Nampaknya Ahok diam diam juga mewarisi ilmu kebal yang diturunkan oleh Superman, sehingga dia tak takut pada apapun didunia ini.

Tapi mungkin ada yang terlupa atau tidak pernah diperhitungkan Ahok, bahwa apapun bisa saja terjadi.  Saya rasa, ada yang sedikit salah dengan cara Ahok dengan marah marah didepan publik. Karena tidak semua orang bisa menerima cara cara seperti itu. Ada sebagian orang yang rela mati untuk membela harga diri dan tidak terima dipermalukan didepan umum. Bila kekesalan sudah memuncak, bisa saja diambil jalan pintas untuk ‘menghabisinya’ dengan cara apapun. Jangankan Wakil Gubernur, banyak contoh kasus pembunuhan terjadi pada kepala pemerintahan, dan pejabat negara lainnya.

Ada beberapa kalangan pejabat dan orang orang penting yang telah mengkritik Ahok agar merubah watak buruknya itu. Mustinya Ahok bisa lebih bijaksana, dengan mencari alternatif lain selain marah marah, mungkin saja dengan cara memanggilnya ke ruang kerja, dan melakukan pendekatan dari hati ke hati, pastilah akan memberikan hasil yang jauh  lebih baik.

Masyarakat luas sekarang ini memang sudah muak dengan birokrasi yang bobrok di pemerintahan.  Tapi untuk membereskannya, apakah  harus dengan cara  marah marah didepan forum?.  Bukankah kita wajib menjaga perilaku dan adat ketimuran, yang saling hormat menghormati dan saling asih, asah dan asuh serta tetap  menjaga perasaan orang lain. Apalagi Ahok pun membiarkan video yang menayangkan aksi marah marahnya itu, secara resmi diunggah melalui situs Youtube.com

Publik yang menyaksikan video video itupun sebagian besar nampaknya mengomentari perilaku Ahok itu dan seakan  mendukung cara Ahok, yang tegas dan keras untuk membenahi birokrasi. Tapi sesungguhnya kekesalan publik sekarang ini adalah pada rusaknya sistem birokrasi yang ada, bukan pada orang per orang.

Tapi dengan ditayangkannya video semacam itu, mungkin saja akan meninggalkan bekas kekecewaan dan sakit hati pada sebagian masyarakat, terutama pribadi yang terkait langsung. Sikap Ahok ini telah menciderai budaya santun bangsa Indonesia.  Belum lagi bila ada yang mengkait-kaitkan keberadaan Ahok yang non pribumi,   meski itu sudah tidak relevan lagi, tapi hal ini bisa menjadi sesuatu yang mengendap dalam hati sanubari, dan setiap saat bisa ‘meledak’, bila sudah tak mampu lagi ditahan tahan.

Ahok semestinya sudah mulai sadar dan harus segara merubah cara cara yang dilakukannya itu, dan mencari jalan lain untuk tidak dengan marah marah, namun tetap tegas menindak siapapun yang melakukan penyimpangan.

Jangan salah, ada sebagian masyarakat, yang diam diam  terus mengawasi perilaku Ahok ini. Secara pribadi sayapun berharap agar Ahok dapat berubah menjadi pejabat pemerintah DKI yang arif dan bijaksana dan dicintai oleh seluruh warganya, sekaligus ini sebagai ‘warning’ agar tidak terjadi hal hal dapat  berakibat fatal terhadap keselamatannya.

Salam

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 334 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Laporan Kekayaan Pejabat atau Laporan Hasil Kinerjanya?

Bila saya boleh bertanya, mana yang lebih penting untuk dipublikasikan : Laporan Kekayaan para pejabat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.