Ini Pinjaman Dana Cepat Berbunga Rendah Bagi Karyawan Gaji Rp 3 Jutaan

Lagi cari pinjaman dana cepat tapi bingung karena kisaran gaji cuma Rp 3 jutaan? Tidak perlu khawatir. Sebab saat ini, sudah banyak lembaga keuangan yang bisa memberikan pinjaman cepat namun syarat minimum penghasilannya tidak besar. Kalau butuh dana cepat, kamu bisa memilih fintech sebagai solusi. Tentu saja, fintech yang legal dan sudah terdaftar di OJK. 

Mencari fintech yang sesuai dengan kondisi kantong memang gampang-gampang susah. Terutama opsi tenor dan suku bunganya. Karena dua hal inilah yang paling menentukan besaran angsuran pinjaman yang harus dibayarkan. Makin variatif opsi tenor dan makin rendah suku bunganya, tentunya akan semakin membantu. 

Tidak semua fintech pinjaman dana menerapkan suku bunga yang besar. Untuk kamu yang bergaji kisaran Rp 3 jutaan, ada Kredivo, fintech yang bisa dicoba dan diandalkan untuk pinjaman dana cepat. Mengapa?

Syarat mudah, limit besar

Hanya ada 3 syarat yang harus dipenuhi untuk daftar akun Kredivo, yaitu: 

  1. Kamu adalah WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Mempunyai penghasilan per bulannya minimal Rp 3 juta dan bisa dibuktikan dengan foto NPWP yang asli.  
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, kamu dapat memilih daftar untuk salah satu dari dua jenis akun, yaitu akun Basic dan akun Premium. Pendaftaran Kredivo hanya bisa dilakukan melalui 1 jalur saja, yaitu melalui aplikasinya. Download aplikasi Kredivo gratis di Google Play Store atau App Store. 

Limit maksimal s.d Rp 30 juta tersedia hanya bagi pengguna yang mendaftar untuk akun Premium. Tidak ada jaminan pasti kalau kita daftar akun Premium lalu akan mendapat limit maksimal. Namun, dengan memilih akun ini, setidaknya peluang kita mendapat limit yang lebih besar bisa terwujud. Dapat dua digit, bukan mimpi! Ditambah, fitur pinjaman dana cepat di Kredivo hanya berlaku bagi pengguna Premium saja.

Suku bunga rendah

Dengan kisaran gaji Rp 3 jutaan, makin rendah suku bunga pinjaman tentu bisa semakin meringankan. Kredivo adalah salah satu fintech yang dapat memberi pinjaman dana cepat, tapi suku bunganya bersahabat. Hanya 2,95% per bulan, untuk pengajuan pinjaman mini mulai dari 500 ribu dan pinjaman jumbo mulai dari Rp 1 juta ke atas. Tersedia opsi tenor 3/6 bulan untuk pinjaman jumbo, sedangkan untuk pinjaman mini tenor maksimalnya hanya 30 hari. 

Pinjaman bisa cair dalam waktu 1 hari

Ini dia yang paling menarik. Untuk berbagai kebutuhan mendesak, pinjaman dana cepat dari Kredivo sangat bisa diandalkan karena waktu pencairannya yang kilat. Asal sudah punya akun dan limit yang cukup, kamu bisa mengajukan pencairan limit lewat fitur pinjaman di Kredivo kapan pun. 

Tinggal klik fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo, masukkan nominal pinjaman yang ingin diajukan, pilih tenor pinjaman, dan masukkan nomor rekening atas nama pribadi. Tunggu proses persetujuan pinjaman dalam waktu 1 x 24 jam. Jika pengajuanmu diterima, maka dana pinjaman akan cair minimal dalam waktu 1 hari kerja ke rekening terdaftar. Setelah cair, kamu dapat melihat histori pinjaman beserta dengan tanggal jatuh temponya setiap bulan di bagian histori transaksi Kredivo

Keamanan terjamin

Kredivo adalah fintech kredit digital pertama yang terdaftar di OJK sejak Maret 2018. Bukan hanya sudah legal & diawasi OJK, Kredivo juga menjamin keamanan data & transaksi penggunanya melalui teknologi enkripsi data pada aplikasinya Selain itu, Kredivo juga menerapkan fitur keamanan password dan OTP untuk keamanan akun dan verifikasi transaksi pengguna. Setiap transaksi yang kamu lakukan dengan menggunakan Kredivo, baik itu transaksi di ratusan e-commerce rekanan maupun pengajuan pinjaman, kamu perlu login dan memverifikasi transaksi dengan OTP. 

Selain bisa diandalkan untuk pinjaman di situasi darurat, memiliki akun Kredivo sama juga dengan memiliki akses kredit untuk berbagai transaksi. Di aplikasi Kredivo sendiri tersedia fitur pembelian pulsa, token listrik, paket data, dll, yang bisa digunakan kapan pun selama limitmu masih mencukupi

Namun, jangan sampai kalap & lupa untuk bijak menggunakan fasilitas kredit yang satu ini. Mengingat gaji belum terlalu besar, maka setiap transaksi atau pinjaman yang dilakukan wajib dipertimbangkan dengan matang dan disesuaikan dengan beban utang yang sudah dimilliki. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *