WORDPRESS & SEO

Uncategorized

Kebiasaan Mencatut Nama dalam Bernegosiasi

Kancah politik tanah air kembali memanas terkait peristiwa pencatutan nama pejabat negara yang dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto. Melalui rekaman pembicaraan di dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh para petinggi Freeport Indonesia itu, Setya Novanto ditengarai telah melanggar Kode Etik Anggota Dewan. Menurut pengamatan saya, terdapat 2 (dua) hal …

Baca Selanjutnya »

POLITIK TUKAR GULING

Pada suatu ketika, Raja akan berkunjung ke Tanah Timur. Tapi karena sebagian rakyat disana jelas-jelas menolak kedatangannya, Raja merasa was-was juga bila terjadi penyerangan saat berada disana. Oleh karena itu disiapkan ribuan tentara kerajaan sebagai pengamanan. Pada malam sebelum berangkat ke Tanah Timur, Raja memanggil penasihat istana. Raja: Aku tak …

Baca Selanjutnya »

Nge-Mel lagi, Nge-Mel lagi…

Didalam ruang kemudi sebuah truk yang penuh muatan, sopir sedang berbicara dengan kenek yang duduk disebelahnya. Tiba tiba ada mobil patroli polisi menghentikannya.. + waduh.. kenapa lagi nih – Surat surat dibawa kan? + Iya, kamu turun deh.. kasih mereka – berapa bang.. + Gocap aja – gak kurang bang, …

Baca Selanjutnya »

Meredam Berita Demo Mahasiswa

Pada suatu siang, seorang petinggi negara sedang memanggil wakilnya di ruang kerja. Kemudian terjadi dialog : + Pak J.. – Ya pak.. + Itu anak-anak kampus apa ndak pada kuliah to.. tiap hari kok demo – Nah itu dia pak.. kita jadi gak nyaman kalo begini terus + Apa tuntutan …

Baca Selanjutnya »

Rapornya Merah

Seorang ibu memanggil seseorang untuk datang kerumahnya. Sesaat kemudian terjadi percakapan diantara keduanya; “dik Joko..” “ya, bu.. ” “aku titip ya.. si anu aja yang jadi..” “ehm,,.. Tapi bu… si anu.. raportnya merah..” “siapa yang bilang, dik?” “ada bu, itu yang biasanya kasih laporan.. “ohh,, dia lagi ya.. ah..sudahlah dik,.. …

Baca Selanjutnya »

Lengserkan Gubernur

Di dalam ruang restaurant sebuah Hotel, ada dua orang laki-laki sedang menikmati makan malam sambil berbincang : + “bang.. ya begini ini susahnya kalo sama sama dipilih langsung” – “maksudmu ?” + “iya, itu si gubernur makin gak bisa diatur” – “oh.. itu.. iya tuh.. galakan dia malah + “makanya, …

Baca Selanjutnya »

Sadap Menyadap

Pada suatu pembicaraan telephone.. +Halo..bu.. -Halo..ya.. ada apa dik Joko.. +Maaf bu, menganggu.. -Ada apa to dik ? +Ini bu.. katanya Australi punya rekaman pembicaraan kita.. ibu sudah tahu berita itu? -oh itu …iya, saya udah baca berita itu. itu kan akal-akalannya si Abott aja +iya bu, tapi kalo bener …

Baca Selanjutnya »

Alat Fitness

Pada suatu malam di ruang lobby sebuah hotel mewah, ada sekelompok laki-laki sedang berbincang. Dua diantaranya yang berdekatan memulai pembicaraan : +Bang, masih di komisi E ya – iya, kanapa? +ehm gini bang, saya punya temen nih.. dia main alat alat fitness.. -maksudmu? +iya, kan bentar lagi pembahasan Rancangan Anggaran, …

Baca Selanjutnya »