Home / Dialog Imajiner / Patuh Kepada Atasan atau Mundur Sekalian

Patuh Kepada Atasan atau Mundur Sekalian

TakeItOrLeaveIt_Logo-300x225

Ada seorang pejabat Walikota sedang curhat kepada sahabatnya yang bijaksana :

+ Sialan bener, aku di fitnah..
– Maksudmu siapa?
+ Itu si Gubernur gila..
– Loh emangnya dia kenapa? Kan itu atasanmu sendiri?

+ Habisnya gue kesel sama dia. Tempo hari gue di kata-katain didepan orang-orang waktu rapat, katanya gw gak nurut perintah. Malahan gw dituduh belain si YIM. Soalnya YIM kan pernah bilang gak akan gusur pemukiman warga.

– Nah, sekarang kenapa loe protes? Kalo emang boss loe udah suruh, kerjain aja dong. kenapa loe kagak segera kerjain perintahnya?

+ Bukan gue gak mau laksanain tugas, tapi kan itu butuh waktu buat pendekatan warga, biar nanti gak terjadi konflik dilapangan.

– Eh, asal loe tau yah.. Ini Boss loe, bukan kayak yang dulu-dulu. Mana mau dia loe suruh ikutin kemauan warga. Maksud dia kan baik, itu di Ancol kan ada saluran air yang menyempit (bottleneck) jadi air mau dibuang ke laut jadi terhambat. Itu yang segera mau dibongkar, biar air lancar, Jakarta gak banjir lagi, kan gitu. Kalau mereka gak segera dipindahkan, masalahnya jadi ngegantung terus.. gak selesai-selesai..

+ Iya gw udah tau maksudnya, tapi itu kan perlu waktu, gak bisa main gusur aja. Mereka kan juga manusia, harus di hormati hak-hak mereka dong.

– Sekarang loe juga harus ngerti dong maksud boss loe. Ini kan demi kepentingan warga yang lebih luas. Mereka seharusnya jangan ngotot juga. Mau dipindah ke tempat yang lebih layak, kenapa susah sih?

+ Sebagian nuntut ganti rugi juga..

– Okelah, kalau masalah ganti rugi kenapa sampe lama-lama gitu? Makanya boss loe marah dan loe dianggap gak patuh lagi dan curiga loe ngikut YIM.

+ Makanya, gw bingung jadi anak buah, gini salah gitu salah..

– Loe kagak usah bingung, nyantai aja, Loe mustinya bersyukur boss loe udah percaya loe jadi walikota. Sekarang gini aja, kalo loe masih mau jadi anak buahnya, turuti aja perintahnya. Toh kalo ada apa-apa, loe tinggal lapor perkembangannya, Pasti dia akan bantu loe.
Sebaliknya kalo loe dalam hati udah gak suka jadi bawahan dia, mulai besok pagi, mundur aja sekalian.
Jadi loe jangan ngeluuuhh.. mulu… Ngapain juga loe curhat di medsos, malu-maluin aja loe..!

+ Habisnya kesel gw..
– Ya udah gitu aja, Ngapain loe ambil pusing ?…

‪#‎donibastian‬

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 149 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.