Home / Dialog Imajiner / KLAIM PEMBEBASAN SANDERA – DIALOG IMAJINER

KLAIM PEMBEBASAN SANDERA – DIALOG IMAJINER

+ Emang bener Yayasan mu yang membebaskan sandera di Philipina?
– Ya iyalah, emang siapa yang jemput tuh sandera? Kan kita yang atur semua.
+ Tapi itu ada juga tuh mantan Jenderal yang katanya juga ikut andil dalam pembebasan sandera?
– Yah, kalau memang dia yang membebaskan, mana ada orang dia disana waktu menjemput para sandera?
+ Loh, kan yang penting perundingannya. Kalau sudah ada kesepakatan, siapapun yang jemput gak masalah dong?
– Ya gak bisa gitu. Apa buktinya dia mengadakan perundingan dengan pihak penyandera? Bisa aja dia ngaku-ngaku?
+ Emang kau punya bukti-buktinya, kalau anak buahmu yang ngatur semua?
– Ada, semua lengkap kita catat kok, semua yang sudah kita lakukan sampai pembebasan sandera.
+ Okelah, kalao memang pihakmu yang membebaskan sandera, tapi kenapa kau tak melakukan koordinasi dengan pemerintah?
– Udah, kita juga koordinasi sama panglima TNI
+ Inikan urusan nyawa warga negara kita yang terancam oleh para penyandera, menurutmu siapa yang bertanggung jawab untuk menyelamatkan mereka?
– Ya, tentu tanggungjawab pemerintahlah, tapi kan kita semua berhak untuk ikut membantu.
+ Nah.. itulah jadinya kalau semua orang maunya sendiri-sendiri.
– Tapi kan jelas ada hasilnya, emang tak boleh menyelamatkan bangsa sendiri?
+ Bukan masalah boleh atau tidak boleh, kebetulan saja tak ada kendala atau korban ketika pembebasan sandera. Kalau misalnya ada korban, kau mau bertanggung jawab?
– Ah.. semua kan bisa diantisipasi. Kita lakukan dengan pendekatan persuasif kok bukan dengan serangan bersenjata.
+ Itulah, kalau kau merasa berkepentingan, padahal ini adalah masalah negara, yang bertanggung jawab adalah negara. Bukan perorangan atau yayasan.
– Yang penting kan sudah selesai, semua selamat kan?
+ Iya, tapi jangan merasa ini semua karena usahamu saja. Banyak pihak yang juga berusaha untuk menyelamatkan sandera. Itu kalau gak dikasih tebusan juga gak akan dilepas, asal kau tau aja.
– Gak ada itu tebusan uang, kita melakukan pendekatan kekeluargaan aja kok
+ ha..ha.. masa? Emang kau tau yang terjadi? Uang tebusan itu udah dikasih, kau tau gak? Memang bukan uang dari pemerintah, tapi dana dari perusahaan pemilik kapal.
– Ah.. itu kan orang ngarang cerita?
+ Orang ngarang cerita, atau kau yang gak mau tau realita?
– Mana buktinya itu ada uang tebusan.
+ Ya terserah kau aja deh, tapi satu hal yang lucu, kenapa sih kau meng-klaim bahwa pembebasan sandera itu atas usahamu?
– Memang kita kok yang melalukan usaha itu.
+ Tapi kau sudah punya izin resmi dari pemerintah untuk membebaskan sandera?
– Untuk apa, yang penting hasilnya dong
+ Inikan urusan negara, kenapa kau ikut campur? Itulah kalau kau mau memang sendiri, pengen diakui sebagai pihak yang berjasa
– Ah terserah kau aja lah..
+ he.. he..

#donibastianHosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 8 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

POLITIK TUKAR GULING

Pada suatu ketika, Raja akan berkunjung ke Tanah Timur. Tapi karena sebagian rakyat disana jelas-jelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.