Home / Dialog Imajiner / Aparat / GARA-GARA BERANI MELAWAN SENIOR

GARA-GARA BERANI MELAWAN SENIOR

Pada suatu malam di sudut ruang lobby hotel, dua orang perwira tinggi senior sedang berbincang :

+ Ya.. Dia itu yang bikin aku kesal bang.
– Siapa?
+ Itu, si penyidik. Kurang ajar juga itu anak baru kemaren, udah berani ngelawan.
– Sok jagoan emang
+ Maksudku.. mustinya dia tetap hormat pada seniornya dulu. Jangan mentang mentang sekarang udah pindah kesatuan, lalu dia bisa semaunya sendiri.
– Mungkin dia dapet perintah dari atasannya dan dia gak berani nolak kali….

+ Sekarang gini bang. Misalnya saja, abang kena masalah, terus aku yang ditunjuk jadi penyidik, pasti aku tolak. Sebab abang kan seniorku. Mana mungkin aku terima tugas jadi penyidik abang. Emang gak ada penyidik lain apa?
– Iya sih

+ Maski aku tau abang melanggar, gak mungkinlah aku mau nambah beban abang. Apalagi jadi penyidik, itu kan sudah kurang ajar sama seniornya.

– Emang udah kamu kasih tau dia
+ Loh bang.. aku udah kasih tau dia baik-baik, supaya dia mau bantu aku, tapi apa jawabnya bang? Eh.. malah dia sok loyal, karena perintah atasan katanya. Dia lupa kalau dulu kan dia yunior kita jauh

– iya, terus kau apain dia sekarang
+ Dia pikir dia malaikat kali bang. Sok bersih, sok suci. Dia dulu waktu di daerah kan pernah kesangkut kasus penganiayaan berat. Dia kan aparat, malah matiin orang waktu disana dulu.

– Oh kasus itu.. Bukannya itu udah inkracht?
+ Belum bang, makanya aku suruh anak-anak buka lagi.
– Oh gitu.. ya udah kandangin aja dia kalo gitu
+ Iya bang, aku udah kesel sama dia, pokoknya dia harus masuk. Sudah kurang ajar dia sama seniornya.
-. Aku juga setuju itu, biar jadi pelajaran yang lain. Jangan pernah melawan senior, kalo gak mau susah nantinya…
+ Iya bang makasih dukungannya ya bang
– Iya.. iya..

@donibastian – Dialog Imajiner
Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 130 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.