Home / Dialog Imajiner / Keluarga / Bukan Zaman Siti Nurbaya

Bukan Zaman Siti Nurbaya

Seorang ibu bersama anak perempuan semata wayangnya sedang makan malam bersama. Suaminya adalah pejabat tinggi yang tersohor dan punya kekayaan melimpah ruah itu masih belum pulang. Terjadi percakapan antara ibu dan anak gadis kesayangannya..

+ Sayang, makan dulu yuk, papamu masih lembur di kantor
– Ya Ma..

Sesaat kemudian, di sela bunyi sendok garpu yang beradu dengan piring porselen, tiba-tiba sang ibu bertanya:

+ Itu siapa yang suka dateng ke rumah?
– Denny ma, emang kenapa?
+ Temenmu sekolah?
– Iya, lain sekolah sih..
+ Kamu suka sama dia?
– Dia baik ma..
+ Ngapain sih kamu suka sama cowok kayak gitu? Kemana-mana pake motor butut, mau-maunya kamu itu loh
– Bukan ma.. aku bukan lihat penampilannya, tapi hatinya baik… sholatnya juga rajin dia ma… Suka aja berteman sama dia
+ Jangan-jangan kamu cinta sama dia yah?
– Mamaaa… kenapa sih ma. emang gak boleh pacaran sama dia..
+ Mama bukan melarang kamu pacaran. Tapi lihat-lihat dong, dia siapa, anak siapa. Kamu jangan bikin malu mama papamu loh !
– Emang kenapa ma, dia bukan anak orang kaya ma.. bukan, tapi aku gak lihat kekayaannya..
+ Eh… kamu sudah mulai berani sama mama yah? Mama bilang gak usah deket-deket sama dia lagi. Bikin malu keluarga aja kamu ntar. Nanti mama kenalin sama anaknya Tante Ani, temen mama, biar sejajar lah..
– Idih.. Mama kok gitu sih ma, ini kan bukan jamannya Siti Nurbaya.
+ eh.. eh… jangan menggurui mama yah.. Kamu anak mama satu-satunya, musti dapat jodoh dari keluarga yang sejajar sama kita, tau!!

Gadis cantik semata wayang itu terdiam, airmatanya berlinang.. kemudian dia bangkit dari tempat duduknya.berkata: “Gak ma.. gak.. aku suka sama Denny.. dia baik ma.. hiks.. dia baik.. “

Sambil terisak dia berlari menuju ke kamar tidurnya…

To be continued…

@donibastian – Dialog ImajinerHosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 191 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.