Home / Gaya Hidup / Jangan Membuka Situs Dewasa pada Laptop/Komputer Anak Anda

Jangan Membuka Situs Dewasa pada Laptop/Komputer Anak Anda

situs dewasa

Bagi anda yang gemar nonton video atau membaca artikel/konten pada situs dewasa lainnya, berhati-hatilah dan jangan pernah menggunakan laptop/komputer yang dipakai oleh anak-anak anda.
Mengapa demikian?

Sebab ketika anda membuka sebuah situs internet, maka data url situs yang anda buka tersebut akan tercatat di dalam history pada browser yang anda gunakan. Mungkin anda tak pernah menyangka, bahwa ketika anak anda membuka internet, bisa saja situs dewasa yang pernah anda buka itu tiba-tiba tampil dengan sendirinya.

Sebagai contoh kasus adalah ketika kita membuka situs YouTube.com. Banyak orang yang tak menyadari bahwa di dalam data base video milik Youtube itu ternyata menyimpan ribuan video dan film porno atau blue Film yang tidak pantas di tonton oleh anak-anak dibawah umur. Bila anda membuka video atau film-film dewasa tersebut atau bahkan anda berkali-kali menonton video lainnya yang semuanya adalah film-film dewasa, maka secara otomatis, youtube akan menampilkan video terkait lainnya, berupa thumbnail (gambar) seperti menyarankan kepada anda untuk membukanya.
Pada kesempatan lainnya, anda tidak akan menyangka, ketika anak anda membuka youtube, maka yang akan tampil video-video terkait yang pernah anda buka sebelumnya.
Hal ini sangat berbahaya bagi anak anda yang masih dibawah umur. Begitu anak anda melihatnya, maka kemingkinan besar dia semakin ingin tau video2 serupa lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk menghindarinya? Ada 3 cara yang bisa dilakukan yaitu :

Yang pertama, terlebih dahulu buatlah akun user khusus untuk anda. Pakailah password yang agak sulit diterka sehingga anak anda tak bisa masuk ke dalam akun user anda.

Cara kedua yang lebih mudah yaitu gunakan jendela incognito, yaitu fasilitas yang ada pada browser Google Chrome, yang mana dengan cara ini maka komputer tak akan menyimpan jejak halaman yang sudah anda lalui. Jangan lupa menutup kembali, sebelum anda pergi.

Cara terakhir yang paling ampuh yaitu jangan pernah pakai perangkat komputer anak anda, atau dengan kata lain, beli komputer sendirilah dan jangan memperbolehkan anak2 anda menggunakan komputer anda.

Demikianlah semoga bermanfaat.

#donibastian

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 46 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.