Home / Hidup dan Kehidupan / Problema Mencintai Pria Beristri

Problema Mencintai Pria Beristri

cinta terlarangSudah sewajarnya bila seorang perempuan tertarik dan jatuh cinta kepada laki-laki. Begitu pula sebaliknya. Tentu saja setiap orang menginginkan agar kisah cintanya itu tetap terjaga hingga keduanya bersepakat untuk terikat di dalam tali pernikahan. Namun demikian, bila rasa cinta telah dijatuhkan kepada orang yang salah, maka jangankan sampai ke pelaminan, ditengah jalanpun sudah bisa berakhir dengan perpisahan. Biarpun bisa diperjuangkan sampai ke pelaminan, namun tentu akan menimbulkan permasalahan baru dan tak jarang akan menyalakan api kebencian dari  sebuah hati yang merasa dikhianati dan tersakiti.

Sesuai kodratnya, perempuan memang ditakdirkan lebih bersifat pasif dibandingkan laki-laki, terutama di dalam urusan percintaan. Laki-laki cenderung lebih agresif dan ekspresif untuk mengejar cintanya. Tetapi sesungguhnya justru dipihak perempuanlah sesungguhnya sebagai kunci pengambilan keputusan dan penyelesaian persoalan.

Mencintai Pria Beristri

Setiap perempuan, di dalam hatinya tentu menginginkan hadirnya seorang laki-laki yang mampu menerima cintanya dengan tulus dan ikhlas, bersedia menjadi pendamping hidupnya dan bertanggung jawab sebagai suami sekaligus ayah yang baik untuk anak-anaknya. Pada masa remaja, hubungan cinta yang terjalin hanyalah sebagai luapan emosional saja dan mereka menikmatinya sebatas di dalam masa pergaulan dilingkungan remaja, sehingga diantara keduanya tidaklah terlalu memikirkan apa dan bagaimana bila mereka telah menikah nanti. Ketika menginjak dewasa, yaitu sejak berumur 25 tahun maka seorang perempuan seharusnya telah mulai mempertimbangkan lebih jauh bila meninginkan cintanya dibawa sampai kepada ikatan pernikahan.

Pada masa inilah, seringkali perempuan mendapatkan sebuah persoalan pelik ketika dia jatuh cinta kepada seorang pria yang beristri. Cinta memang tak bisa diduga-duga kapan dan darimana datangnya, namun sepanjang logika masih ada, maka cinta tidak boleh dibiarkan tumbuh liar dan tak terkendali.

Bila hanya memenuhi tuntutan perasaannya saja, maka cinta akan cenderung buta dan mengabaikan logika. Tak jarang, seorang perempuan akhirnya jatuh cinta kepada laki-laki yang berstatus sebagai suami orang lain. Sudah jelas-jelas tahu, bahwa cinta yang demikian adalah termasuk cinta terlarang, namun tetap nekad saja meski sudah banyak yang menasehatinya. Bila sudah begini, maka dapat dipastikan dia akan terjerumus ke masalah yang lebih serius lagi nantinya.

Disinilah awal dari sebuah bencana dalam percintaan, yaitu ketika bila pihak perempuan tidak mampu lagi mengendalikan emosi cintanya. Mengapa pihak perempuan yang seolah harus bertanggung jawab di dalam kasus ini?
Mari sama-sama kita telusuri jejaknya

Mengapa perempuan mencintai pria beristri?

Semua perempuan tentu ingin memperoleh pendamping hidup yang matang baik dari segi karakter dan kemampuan finansialnya. Biasanya bisa mereka dapatkan dari para pria beristri, yang sudah punya jabatan dan karir yang mapan, apalagi ditambah penampilannya yang gagah dan wajahnya yang rupawan. Pria-pria semacam ini memang sangat ‘berbahaya’ bagi perempuan-perempuan lajang yang mudah jatuh cinta. Sebab alasannya sangat jelas, dari segala sisi nyaris sempurna hanya satu saja pengecualiannya, yaitu statusnya yang sudah menikah, punya istri dan anak.

Begitu banyak perempuan yang sangat sulit menghindari jatuhnya hati kepada pria-pria semacam itu. Sebab diperlukan tingkat kedewasaan berpikir yang cukup, untuk bisa mengatasinya.

Tips agar tidak terjebak di dalam cinta terlarang.

Sesungguhnya untuk bisa terhindar dari jeratan cinta kepada pria beristri, hanya perlu satu syarat saja, yaitu gunakan logika dan akal sehat. Itu saja. Sebab bila tidak, maka apapun nasihat/saran, dari siapapun yang memberikan, maka seolah tak akan ada gunanya.

1. Hindari seringnya bertemu atau bersama dengannya
Bila anda seorang perempuan, sudah dewasa namun masih single, apalagi punya wajah yang cantik, bila mulai merasa suka dengan pria beristri, apapun alasannya, maka anda harus segera kembali mengevaluasi diri sendiri. Perasaan di dalam hati, bila tak terkendali akan bisa menghancurkan masa depan anda sendiri. Jatuh hati kepada pria beristri adalah sebuah kesalahan terbesar anda. Oleh sebab itu, bila benih-benih cinta sudah mulai bersemi, segeralah berupaya untuk mengakhirinya. Hindari pertemuan atau kebersamaan yang terlalu sering. Meski itu dalam rangka menyelesaikan tugas atau pekerjaan, anda harus berusaha mengatur agar tidak terlalu sering bertemu dengannya.

Dibalik kesuksesan laki-laki, tentu ada peran serta perempuan yang selalu mendampingi. Tapi sebaliknya adalah kehancuran karir dan kehidupan laki-laki juga akibat keberadaan seorang perempuan lainnya – Doni Bastian

2. Jangan terlalu mudah menerima pemberian hadiah
Pada dasarnya semua laki-laki itu sama saja yaitu punya sifat ingin memiliki apapun yang dia suka. Meski di rumah sudah ada istri yang cantik jelita sekalipun, maka bila ada yang lain mendekat, jangan salahkan bila dia tangkap. Oleh sebab itu, anda sebagai perempuan yang harus bisa mengendalikan perasaan dan menjaga martabat diri sendiri. Laki-laki yang suka merayu sudah bukan cerita asing lagi. Laki-laki yang suka mengobral janji dan mudah memberi hadiah, harus diwaspadai. Tentu ada udang dibalik batu. Pasti ada motivasi tertentu dan sesuatu yang diharapkan dari sikapnya yang royal itu. Bila anda mengalaminya, maka segeralah berpikir jernih dan jangan asal menerima hadiah yang diberikannya. Tentu bila anda ingin menolak, musti dengan santun dan bijaksana agar tidak menimbulkan perasaan kecewa padanya. Bila anda menyampaikan penolakan dengan baik-baik, tentu dia bisa mengerti dan anda akan dikenal sebagai wanita yang punya martabat tinggi.

3. Membatasi perasaan yang ada pada diri sendiri
Memang perasaan cinta dan sayang itu sangat sulit untuk di tepis, karena itu adalah karunia Ilahi. Namun sebagai perempuan, anda tetap harus tetap menggunakan logika dan akal sehat. Jagalah perasaan anda untuk tidak mudah jatuh hati pada pria beristri. Bayangkan saja bahwa bila anda saling jatuh cinta, maka anda telah merampas hak istrinya bukan? Bagaimana bila hal itu terjadi pada anda? Tentu anda juga tidak akan mau menerimanya, bukan?.

Batasi perasaan anda sendiri dengan menjalin hubungan sepantasnya saja sebagai teman atau rekan kerja. Hindari keadaan dimana anda hanya berbincang berdua tanpa ada orang lain disekitar anda, kecuali memang membicarakan masalah sehubungan dengan pekerjaan. Dengan demikian, anda telah memagari hati anda agar tidak terlampau jauh melibatkan perasaan anda.

4. Jangan pernah mau menerima curhat dari pria beristri
Pada awalnya memang sekadar bercerita masalah rumah tangga dengan anda, namun labih jauh bukannya akan menyelesaikan masalah yang ada, justru menimbulkan masalah baru. Sebab ketika anda merima curhat darinya, maka tanpa anda sadari, anda seolah membuka hati, dan ikut merasakan penderitaan yang dialaminya. Hal ini akan menimbulkan perhatian khusus dan bisa berujung pada anda akan jatuh cinta kepadanya. Untuk itu, jangan pernah melayani curhat apapun darinya. Sampaikan alasan penolakan yang baik agar tidak membuatnya kecewa.

5. Jangan membangunkan macan tidur
Mungkin hal ini yang benar-banar menjadi pemicu terjalinnya cinta terlarang, yaitu anda sendiri yang berusaha membuatnya jatuh cinta. Dia yang sebelumnya menganggap anda tak lebih dari teman atau teman kerja, namun karena tingkah laku anda membuatnya jatuh cinta. Bila ini yang anda lakukan, maka sama saja anda mengajaknya masuk dalam lobang persoalan yang nantinya akan sangat menyiksa diri anda sendiri. Berbicaralah seperlunya saja sebagai seorang teman atau atasan anda. Jangan memberi harapan apapun dan tak perlu mencari-cari perhatian yang berlebihan.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa, dibalik kesuksesan laki-laki, tentu ada peran serta perempuan yang selalu mendampingi. Tapi jangan salah, sebaliknya adalah kehancuran karir dan kehidupan laki-laki juga akibat keberadaan seorang perempuan lainnya. Begitu banyak skandal yang melibatkan perempuan yang berakhir pada hancurnya kehidupan dan masa depan laki-laki.

Oleh sebab itu, anda sebagai perempuan harus menyadari, bahwa keberadaan anda sangat mempengaruhi kehidupan laki-laki. Jadilah seorang perempuan yang mampu mengedepankan logika dan akal sehat dibanding perasaan semata. Senantiasa menjunjung tinggi martabat diri sendiri dan keluarga. Meski anda berada dibalik layar, namun anda sangat berperan di dalam mengantar ke pintu keberhasilan laki-laki.

Bagaimanapun juga tanpa wanita, tak akan ada pria yang merasa nyaman hidup di dunia.

.oOo.
@donibastian.com
Jakarta, 11/03/2015

Facebook Comment..
Views 1,124 x, today 3 x

Baca Juga Yang Ini

Nasib PSK Eks Gang Dolly, Siapa yang Peduli ?

Tempat prostitusi gang Dolly dan Jarak telah resmi ditutup oleh pemerintah kota Surabaya. Penutupan lokalisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *