Categories
Hidup dan Kehidupan

Sedang Mengalami Bad Mood? Berikut Beberapa Cara Untuk mendapat Mood Booster!

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Pasangan sedang Bad Mood

Ketika bcara soal Mood tentu hampir semua orang mengalami mood yang tidak stabil, untuk itu ada istilah Bad Mood dan Mood Booster. Nah bad mood sendiri adalah hal yang tidak mengenakkan sebab bisa membuat kita malas beraktivitas, untuk itu bad mood adalah hal yang harus dihindari.

Sedangkan mood booster sendiri jika diartikan secara harfiah maka, mood berarti perasaan sedangkan booster berarti pendorong. Jika kedua kata itu digabungkan maka mood booster adalah sesuatu yang dapat membuat kamu kembali gembira, ceria, dan bersemangat setelah mengalami hal buruk.

Beberapa orang memang mampu mengontrol diri ketika bad mood melanda, tetapi beberapa orang bingung mengatasinya. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa cara untuk mendapat mood booster. Penasaran seperti apa? Simak ulasanya sebagai berikut.

1. Tidur siang

Ketika kita sedang mengalami bad mood tentu pikiran kita akan kemana-mana sebab mengembalikan mood menjadi baik cukup sulit. Tetapi siapa sangka bahwa sebenarnya tidur adalah hal yang dapat menyembuhkan kita dari bad mood? Dalam sebuah penelitian yang didapatkan dari Journal of Sleep Research dijelaskan bahwa orang yang kurang tidur akan lebih sering mengalami bad mood ketimbang orang dengan tidur yang cukup.

Untuk itu ketika kamu mengalami bad mood maka usahakan untuk tidur ketika kamu memang tidak ada kegiata apapun sebab hal itu akan membuat mood kamu kembali normal.

2. Mendengar Alunan Musik

Tentu saja siapa yang tidak menyukai musik? Ketika kamu sedang mengalami mood yang hancur kamu bisa memperbaikinya dengan mendengarkan musik. Tentu saja kamu harus mendengar musik yang menyenangkan ketika kamu sedang sedih, sebab jika kamu mendengar musik yang sedih ketika kamu sedang sedih maka hal itu hanya akan memperburuk suasana.

Saat ini bahkan sudah ada pengobatan dengan terapi musik dimana hal itu berhasil membuat orang sembuh lebih cepat ketimbang biasanya, so kamu bisa memperbaiki mood hancur dengan mendengar musik.

3. Menemui orang tersayang dan memeluknya

Orang-orang tersayang bukan hanya pacar melainkan orang tua, adik, atau kakak. Ketika kamu sedang mengalami bad mood maka kamu bisa mengusirnya dengan bertemu oleh orang-orang yang kamu sayang dan memeluknya. Hal ini dapat membuat kamu menjadi lebih bahagia dari sebelumnya, sebab hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian di Australia yang dikutip dari Healthline bahwa pria yang berpelukan akan memiliki mood yang baik disbanding dengan pria yang jarang memeluk seseorang.

4. Makan makanan lezat

Hal ini memang tidak terlalu disarankan untuk kamu yang mengalami obesitas yaitu dengan memakan makanan lezat dapat mengusir bad mood. Ketika kamu sedang mengalami perasaan yang tidak baik maka kamu dapat memakan makanan enak seperti buah, cokelat, sayur dan lainnya. Tetapi yang lebih diutamakan adalah memakan cokelat sebab cokelat memiliki kandungan yang dapat membuat tubuh mengeluarkan hormone endorphin dan serotonin.

Kedua hormone tersebut mampu mengurangi rasa cemas dan stress bahkan membuat suasana hati menjadi lebih baik dari sebelumnya. Namun ketika kamu lebih menyukai buah maka hal itu juga dapat mengatasi masalah bad mood yang kamu alami.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa cara untuk mendapat mood booster. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.