Categories
Filsafat

Inidia Cara Menghitung Weton Jodoh

Kalender Jawa 2021 dan Cara Menentukan Hari Baik Berdasarkan Weton

Weton merupakan istilah yang tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa. Weton sendiri diyakini mampu memberikan prediksi atau ramalan gambaran kecocokan pasangan yang akan menikah sekaligus masa depan rumah tangganya nanti.

Lalu bagaimana cara menghitung weton jodoh? Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang

Sebenarnya cara menghitung weton jodoh dalam menentukan pasangan maupun tanggal pernikahan bukanlah suatu hal yang sulit. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan selengkapnya.

Berikut tabel yang bisa digunakan dalam menghitung weton jodoh adalah sebagai berikut :

HARI NEPTU PASARAN NEPTU
MINGGU 5 LEGI 5
SENIN 4 PAHING 9
SELASA 3 PON 7
RABU 7 WAGE 4
KAMIS 8 KLIWON 8
JUMAT 6  
SABTU 9

 

Berikut cara perhitunganya :

Sebagai contoh, misalnya anda lahir di hari Sabtu Pon, itu artinya neptu kamu 9+7=16. Nah, jika pasanganmu lahir di hari Rabu Pahing, itu artinya neptu pasanganmu 7+9=16. Setelah itu jumlahkan neptu milik kamu dan pasangan, yakni 16+16=32.

Setelah mengetahui neptunya, selanjutnya anda cocokan hasil jumlah neptu anda dan pasangan dengan tafsiran di bawah ini :

  1. Pegat ( hasil penjumlahan 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Pasangan pengantin dengan neptu Pegat ini akan mengalami berbagai persoalan di dalam kehidupan rumah tangganya. Mulai dari masalah ekonomi, anak, hingga perselingkuhan yang bisa menyebabkan perceraian.

  1. Ratu ( hasil penjumlahan 2, 11, 20, 29)

Pasangan dengan neptu Ratu ini bisa dibilang merupakan jodoh yang ideal. Pasalnya, mereka berdua akan dihargai dan disegani oleh orang lain di lingkungan sekitarnya. Kehidupan rumah tangga pasangan yang memiliki neptu ini akan bahagia dan harmonis. Bahkan, saking romantisnya sehingga membuat iri orang yang melihatnya.

  1. Jodoh (hasil penjumlahan 3, 12, 21, 30)

Pasangan pengantin yang memiliki neptu ini memang sangat berjodoh. Kehidupan rumah tangga dengan neptu ini akan selalu hidup rukun dan bahagia hingga akhir hayat. Jarang sekali terjadi pertengkaran pada pasangan dengan neptu ini.

  1. Topo (hasil penjumlahan 4, 13, 22, 31)

Di awal pernikahan akan mengalami kesulitan bagi pasangan pengantin yang memiliki neptu ini. Namun, seiiring dengan berjalannya waktu kesulitan tersebut bisa diatasi asalkan kedua pasangan tersebut sabar dalam menghadapinya.

Adapun masalah yang akan dihadapi seperti masalah ekonomi, pekerjaan, dan lain sebagainya. Setelah memiliki anak, pasangan dengan neptu ini juga akhirnya akan mengalami kesuksesan.

  1. Tinari (hasil penjumlahan 5, 14, 23, 32)

Pasangan pengantin dengan neptu ini akan selalu bahagia. Pasalnya, mereka akan selalu dinaungi dengan keberuntungan dan rezeki yang melimpah sehingga hidupnya makmur tidak akan mengalami kekurangan apapun.

  1. Padu (hasil penjumlahan 6, 15, 24, 33)

Kehidupan rumah tangga bagi pasangan pengantin dengan neptu ini akan seringkali mengalami pertengkaran. Meskipun sering bertengkar namun tidak sampai berpisah atau bercerai. Pertengkaran bisa disebabkan oleh hal-hal yang sepele seperti suami tidak membereskan lagi peralatan mandi setelah dipakai sehingga membuat sang istri kesal dan marah.

  1. Sujanan (hasil jumlah 7, 16, 25, 34)

Kehidupan rumah tangga bagi pasangan pengantin dengan neptu ini akan seringkali mengalami pertengkaran dan perselingkuhan. Perselingkuhan itu bisa dimulai dari pihak suami maupun istri atau kedua-duanya.

  1. Pesthi (hasil jumlah 8, 17, 26, 35)

Pasangan suami istri dengan neptu ini kehidupan rumah tangganya akan selalu rukun, damai sampai tua. Meskipun terkadang ada sedikit masalah namun tidak sampai merusak keharmonisan rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.