10 Cara Untuk Meningkatkan Karir Anda

Mempromosikan karir

Mempromosikan karier adalah keinginan kita semua. Meraih kesuksesan di tempat kerja, namun terkadang kita mungkin menemui masalah yang menyebabkan pekerjaan terhenti. Kiat di bawah ini akan membantu Anda mempromosikan karier dengan cara yang lebih mudah

Langkah-langkah untuk mempromosikan dan mengembangkan karir Anda

1. Tentukan tujuan dan strategi

Untuk pergi cepat dan pergi jauh, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa yang Anda cari. Kembangkan strategi karir jangka panjang, atau setidaknya posisi yang ingin Anda capai: Berapa gaji yang ingin Anda naikkan, ke posisi apa atau bidang apa yang ingin Anda pelajari dan kembangkan? Setelah Anda memiliki arah yang jelas, Anda akan menghemat waktu dan pergi dengan sangat cepat.

2. Tetapkan garis waktu tertentu

Selain menetapkan tujuan yang jelas, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki jadwal khusus untuk mencapainya. Ini akan membantu Anda menentukan kembali tugas mana yang harus diprioritaskan, meningkatkan fokus, dan menghindari kewalahan dengan beban kerja.

3. Belajar dari orang lain

Mengamati dan membuat catatan dari orang-orang yang bekerja di posisi yang Anda kagumi akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak waktu dan usaha yang Anda perlukan untuk mencapai seperti mereka di masa depan. Juga, jika memungkinkan, temukan diri Anda seorang mentor untuk bimbingan dan inspirasi

4. Berorientasi pada pelanggan

Apa pun posisi Anda dan siapa pelanggan Anda, selalu perhatikan kebutuhan dan keinginan mereka. Dalam semua keputusan dan pekerjaan Anda, Anda harus mengambil suara pelanggan sebagai pusat karena bagaimanapun, Anda hanya berhasil dalam pekerjaan Anda ketika Anda membawa produk dan layanan yang sempurna kepada pelanggan dan menerima pujian mereka.

5. Pelajari alat baru

Pengetahuan adalah kekuatan. Ketika Anda masih muda, tidak punya banyak uang, yang Anda miliki adalah kemampuan menyerap hal-hal baru. Jadi jangan malas atau takut untuk belajar. Pelajari cara berinvestasi, cara menabung, pengetahuan profesional, alat baru di lingkungan kerja. Ini bisa memakan waktu, tetapi ini adalah investasi yang cerdas dan Anda pasti membutuhkan pengetahuan itu di kemudian hari.

6. Kembangkan keterampilan, kembangkan diri Anda

Keinginan adalah satu hal tetapi tindakan adalah hal lain, tujuan hanyalah syarat yang diperlukan, pekerjaan Anda adalah faktor penentu kesuksesan. Anda perlu mengidentifikasi keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang Anda lakukan. Luangkan waktu untuk belajar melalui buku, surat kabar, dan Internet… Anda juga dapat mengambil kursus khusus untuk menambah pengetahuan atau menghadiri presentasi untuk belajar dari pengalaman orang-orang sukses. . Dengan cara ini Anda akan memiliki pandangan yang lebih luas, lebih fleksibel saat menyumbangkan ide dan memecahkan masalah. Jika Anda memiliki kemampuan, hasrat yang panjang untuk pekerjaan nyata, peluang pasti akan datang kepada Anda.

baca juga ; tips career switch

Tips Career Switch, Kiat Untuk Beralih Karier

7. Mengambil peran kepemimpinan

Jangan takut untuk mengambil peran kepemimpinan setiap kali ada kesempatan. Bersikap asertif dan proaktif akan menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda siap menerima lebih banyak, baik dari segi tantangan maupun peluang. Selain itu, beban kerja yang lebih banyak akan mengajarkan Anda cara mengatur waktu secara efektif.

8. Temukan Mentor Tepercaya

Seorang mentor yang baik akan tahu bagaimana mendorong dan menyalakan semangat Anda untuk bekerja. Pada saat yang sama, itu juga akan terus terang menunjukkan kekurangannya dan memberi Anda nasihat bijak. Anda harus tahu “pilih teman untuk bermain”, dengan pekerja keras, pekerja keras, Anda tidak hanya dapat berbagi tujuan jangka panjang tetapi juga belajar banyak hal berharga dari mereka.

9. Menjaga kepercayaan diri dan tanggung jawab

Last but not least, Anda harus menjaga kepercayaan pada kemampuan Anda. Lakukan pemeriksaan bulanan untuk memastikan Anda telah mencapai tujuan dan tidak menyimpang dari jalur.

10. Terus berkembang, membangun relasi yang baik

Tingkatkan hubungan profesional Anda secara aktif dengan bergabung dengan asosiasi profesional, organisasi amal, aktivitas profesional… Anda akan memperluas reputasi profesional Anda dan akses ke lebih banyak peluang pengembangan karier.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.