Tips Pengembangan Karir

Di tempat kerja, semua orang ingin semuanya lancar, nyaman, dan semakin dipromosikan. Masa depan yang baik tidak akan datang kepada mereka yang diam. Belajar, berlatih untuk menjadi lebih baik dan lebih baik, beradaptasi dengan baik terhadap perubahan konstan dalam pekerjaan merupakan prasyarat bagi Anda untuk memiliki karier yang luar biasa. Berikut adalah beberapa tip bagus untuk membantu Anda menentukan arah dan mendorong karier Anda untuk tumbuh.

Menentukan strategi karir

Bangun strategi karir jangka panjang, atau setidaknya posisi yang ingin Anda capai, saat ini juga. Jelaskan pertanyaannya: “Apa yang sebenarnya ingin saya lakukan?”, “Di mana saya akan berada dalam 5-10 tahun ke depan?”. Anda dapat meminta orang berpengalaman yang sedang melakukan pekerjaan untuk berkonsultasi dan mempelajari lebih lanjut.

Untuk merencanakan strategi karir, hal pertama yang harus dilakukan adalah menuliskannya. Jawab pertanyaan: Bagaimana Anda menilai posisi dan pekerjaan Anda saat ini? Ke mana Anda ingin pergi dan bagaimana menuju ke sana?… Rencana terbaik biasanya sepanjang 3-5 halaman, terperinci, termasuk waktu, sarana pengukuran yang efektif. Strategi ini harus diselaraskan, fleksibel, dan responsif terhadap perubahan. Anda harus meluangkan waktu untuk meninjau rencana Anda, memperbarui atau melakukan penyesuaian yang diperlukan setidaknya sebulan sekali.

Baik di tempat kerja atau dalam kehidupan, penelitian menunjukkan bahwa individu yang paling bahagia adalah mereka yang memiliki tujuan tertentu, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Jika Anda ingin sukses dalam karir Anda maka strategi yang cocok adalah ini: rencanakan diri Anda untuk 5 tahun ke depan. Perencanaan karir itu penting karena memberi Anda arahan yang Anda butuhkan dan memperjelas di mana Anda melihat diri Anda di masa depan.

Itu membuat Anda menyadari kekuatan dan kelemahan Anda serta keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda di masa depan. Sebagian besar dari kita tidak yakin apa yang kita inginkan dari kehidupan, jadi sangat penting untuk merencanakan semuanya. Jadi, rencana karier adalah apa yang memberi karier Anda dan dalam beberapa hal hidup Anda makna dan tujuan yang nyata.

Kontrol diri

Perusahaan atau atasan hanya dapat membantu dan menyarankan arah untuk Anda, tetapi tidak dapat memutuskan tujuan dan rencana untuk Anda. Oleh karena itu, pengendalian diri sangatlah penting. Anda harus tahu apa yang diinginkan sahabat Anda, dan Anda harus memikirkan strategi dan pengembangan Anda sendiri. Jadilah proaktif dan tegas dalam mengendalikan karir Anda. Jika Anda dapat melakukan hal di atas, Anda benar-benar siap untuk menciptakan dan mengembangkan pekerjaan yang sempurna. Orang sering mengatakan “Selamatkan dirimu sebelum Tuhan menyelamatkan”. Kesuksesan atau kegagalan, kebahagiaan atau penderitaan semua berasal dari faktor subyektif dalam diri setiap orang. Untuk mewujudkan impiannya dan hidup bahagia, setiap orang tidak hanya harus percaya pada dirinya sendiri dan mengembangkan kekuatan batinnya, tetapi juga menguasai dirinya dalam segala keadaan.

baca juga ; tips career switch

Tips Career Switch, Kiat Untuk Beralih Karier

Penguasaan diri adalah menguasai semua yang berasal dari diri sendiri. Pertama-tama, menguasai pikiran dan persepsi, tidak bergantung pada orang lain. Penguasaan diri juga menguasai emosi sebelum keinginan dan keinginan yang sepele atau ketika sedih atau marah. Penguasaan diri, secara langsung dan paling spesifik, mengetahui bagaimana menguasai semua tindakan, perkataan, dan perbuatan yang berhubungan dengan diri sendiri dan orang lain…kemenangan terbesar setiap orang adalah kemenangan atas dirinya sendiri. Hanya ketika kita menguasai diri kita sendiri, kita dapat melakukan hal-hal yang baik, mengembangkan kemampuan kita, dan merasa percaya diri dalam hidup. Penguasaan diri akan menghindari psikologi kerumunan, membantu kita memiliki pendapat, menegaskan nilai dan posisi kita dalam masyarakat, serta membuat hidup lebih aman dan lebih sukses.

Terhubung dengan tujuan perusahaan

Hubungkan tujuan dan nilai pribadi Anda dengan visi dan tujuan utama perusahaan. Kenapa harus begitu? Hanya ketika Anda terhubung dengan perusahaan Anda dapat memaksimalkan kontribusi Anda dan menentukan arah dengan lebih akurat dan efisien. Tunjukkan kepada perusahaan bagaimana pekerjaan Anda efektif dan memengaruhi perusahaan. Jika demikian, semakin mudah bagi Anda untuk maju dalam karir Anda, semakin banyak orang akan melihat Anda sebagai orang yang berkompeten dan bervisi.

Idealnya, prioritas Anda dalam hidup ditentukan oleh harga diri Anda. Misalnya, Anda adalah seorang pekerja keras yang mencintai pekerjaan Anda dan profesi Anda mengharuskan Anda menghabiskan waktu lebih dari 8 jam di kantor. Anda tidak terganggu tetapi juga sangat senang menikmati pekerjaan Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.