Nama Bayi Perempuan Islami Berawalan A Beserta Artinya

Ide Nama dari Anak Desainer Jenahara Nasution, Unik dan Berbahasa Kuno

Nama bayi perempuan islami merupakan pilihan terbaik saat akan menamakan bayi. Bagi umat muslim, menamakan bayi dengan nama islami juga menjadi anjuran. Tetapi karena keterbatasan pengetahuan, masih ada banyak orang yang tidak mengerti apa saja nama yang termasuk dalam kategori islami. Agar bisa membantu Anda, berikut ini adalah nama bayi perempuan yang islami berawalan A:

  1. Azizah

Nama yang pertama adalah Azizah. Azizah ini adalah nama yang cukup sering terdengar di sekitar kita. Arti nama dari Azizah ini adalah berharga dan disayang. Bila menamakan anak dengan nama Azizah, tentu orang tua akan berharap agar anaknya bisa senantiasa dihargai dan disayang oleh orang-orang yang ada disekitarnya.

  1. Aminah

Aminah merupakan nama untuk bayi perempuan yang berasal dari kata ‘Amin’. Arti dari nama ini adalah terpercaya. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, al Amin adalah gelar yang disematkan pada Nabi Muhammad. Harapan dari anak yang bernama Aminah ini adalah agar ia bisa memiliki sifat amanah, jujur serta dapat dipercaya.

  1. Adila

Nama bayi perempuan islami yang berikutnya adalah Adila. Sepertinya Anda sudah bisa menebak apa arti nama Adila ini. Adila merupakan nama yang berarti orang adil dan lurus. Sang anak yang bernama Adila diharapkan agar bisa menjadi orang yang berlaku adil dan berada di jalan yang lurus. Perilaku terpuji ini memang sudah seharusnya ada pada semua karakter anak.

  1. Adiba

Adiba merupakan nama bayi islami untuk perempuan yang berikutnya. Arti nama dari Adiba adalah sopan dan berbudaya. Tidak hanya itu, Adiba juga bisa diartikan sebagai orang yang terpelajar. Tidak hanya terpelajar secara pengetahuan, anak yang bernama Adiba ini diharapkan agar bisa terpelajar secara pandangan dan pemikirannya.

  1. Afifah

Setiap anak perempuan adalah kebanggaan untuk keluarganya. Ia dibesarkan untuk menjaga kesucian dirinya, karena posisi wanita juga diagungkan di dalam Islam. Afifah memiliki arti orang yang dapat menjaga kesucian dirinya. Dengan diberi nama Afifah, anak diharapkan bisa tumbuh menjadi wanita yang menjaga kesucian diri dan keluarganya. Anak ini juga diharapkan untuk selalu menghindari segala perbuatan keji dan dosa.

  1. Afsana

Bila Anda ingin anak Anda tumbuh menjadi anak yang ceria, maka Anda bisa menamakannya Afsana. Afsana dalam bahasa arab memiliki arti ceria. Tidak hanya membawa keceriaan untuk dirinya sendiri, anak ini juga diharapkan agar bisa membawa keceriaan bagi orang lain.

  1. Arfa

Nama yang berikutnya adalah Arfa. Arfa memiliki arti kejayaan. Bisa berarti bahwa orangtua berharap anak akan menjalani kehidupannya dengan penuh kejayaan, atau bisa juga sang anak diharapkan untuk membawa kejayaan bagi semua orang disekitarnya selama kehidupan ini.

  1. Alia

Alia bukan lagi nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Sudah ada cukup banyak anak yang bernama Alia di Indonesia. Sedangkan untuk artinya sendiri, Alia memiliki arti mulia. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya mendapatkan derajat yang mulia di mata Allah maupun di mata manusia. Semoga harapan ini bisa terwujud melalui nama.

Nama bayi perempuan islami diatas tentu bisa menjadi referensi dan pilihan yang tepat untuk Anda. Nama untuk anak tentu bukan hal yang sepele, Anda perlu memikirkannya baik-baik agar kedepannya sang anak bisa merepresentasikan dan hidup atas namanya. Anda bisa menggabungkan nama diatas dengan nama depan lainnya, seperti Aisyah atau Fatimah. Mencari referensi nama depan untuk bayi perempuan juga akan sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *