3 Cara Mudah Isi Kuota Internet Dengan Voucher Data Smartfren

Cara Isi Voucher Smartfren Untuk Data Internet dengan Mudah

Kini, kuota internet telah menjadi bagian penting bagi kehidupan masyarakat. Dengan hanya bermodalkan internet saja, kamu sudah bisa mengakses beragam aplikasi dan web yang disukai. Tetapi sifat kuota internet ini terbatas dan untuk menikmatinya kembali, kamu harus mengisi ulang. Untuk mengisi kuota internet beberapa provider memiliki caranya masing masing, seperti salah satunya Smartfren. 

Untuk mengisi ulang paket internet Smartfren yang habis, kamu tinggal membeli voucher data smartfren  yang kemudian bisa ditukarkan menjadi kuota internet. Kamu bisa membeli voucher ini di semua gallery Smartfren dan merchant yang bermitra dengannya. Jumlah kuota pada setiap voucher isi ulang berbeda beda tergantung dari harganya. 

Sebenarnya cara isi kuota internet Smartfren menggunakan voucher sangatlah mudah, tetapi sayang tidak semua pengguna mengetahuinya. Jika kamu belum tahu, maka berikut dibawah ini 3 cara mudah isi kuota internet dengan voucher data smartfren, diantaranya yaitu : 

1. Cara Isi Voucher Data Smartfren Via SMS

Cara isi voucher Smartfren lewat SMS ini bisa kamu gunakan untuk mengisi kuota dengan voucher data. Prosesnya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu mengirim sebuah SMS kepada operator untuk mengisi ulang paket internet Smartfren kamu. 

  • Membuka aplikasi “Pesan” di smartphone kamu. 
  • Kemudian membuat pesan baru. 
  • Selanjutnya kirim SMS dengan format Isi (spasi) 16 digit kode voucher Smartfren. Sebagai contoh, digit kode yang kamu dapatkan adalah 1234567898765432. Maka format pengisian SMS-nya meniadi ISI 1234567898765432. 
  • Kemudian kirim SMS ke nomor 999.
  • Tunggu beberapa saat hingga didapatkannya pesan dari Smartfren bahwa kuota internet sudah aktif. 

2. Cara Isi Voucher Smartfren Menggunakan Kode Dial

Kode dial atau kode UUSD merupakan kode untuk mengecek pulsa, kuota, nomor, dan lainnya. Kode dial yang dimiliki masing masing provider berbeda beda. Untuk isi ulang kuota internet dengan voucher Smartfren bisa kamu lakukan dengan menggunakan kode dial. Tahapannya sendiri seperti dibawah ini :

  • Membuka aplikasi “Telepon” atau “Phone” di Smartphone kamu.
  • Kemudian ketik kode USSD dengan format *999*16 digit kode voucher#. Sebagai contoh  *999*1234567898765432# 
  • Jika sudah, tinggal tekan panggil. 
  • Tunggu beberapa saat hingga munculnya notifikasu yang memberitahu jika kuota internet telah bertambah. 

3. Cara Isi Voucher Smartfren Via Aplikasi MySmartfren 

MySmartfren merupakan aplikasi yang disediakan bagi penggunanya untuk memudahkan kegiatan mereka dengan provider seperti untuk melihat nomor kartu, mengecek kuota, pulsa, hingga membeli paket internet. 

Bagi mereka yang isi voucher Smartfren-nya tidak bisa masuk, bisa menggunakan aplikasi MySmartfren ini. Dengan memanfaatkan aplikasi ini mereka bisa meredeem voucher. Bagaimana caranya? Berikut dibawah ini penjelasannya : 

  • Instal aplikasi MySmartfren di Smartphone kamu via Google Play atau App Store. 
  • Membuka aplikasi MySmartfren, jika baru pertama kali masuk maka masukkan nomor kartu serta isi kode OTP yang dikirimkan via SMS untuk konfirmasi. 
  • Setelah berada didalam aplikasi, tinggal memilih menu ‘’Top Up”, lalu pilih “Voucher”.
  • Setelah itu masukkan 16 digit kode voucher yang kamu miliki di kolom yang tersedia. 
  • Tunggu beberapa saat, maka kuota internet kamu telah bertambah. 

Itulah 3 cara mudah isi kuota internet dengan voucher data smartfren. Selain itu masih ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu via Web Online. Dari ketiga cara diatas, mana yang menurutmu paling mudah dan praktis?  Selain itu masih banyak lagi ulasan lainnya seperti paket telkomsel jam malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *