Home / Kerja dan Karir / Mencari Kerja

Mencari Kerja

Barangkali ada diantara anda yang sedang mencari kerja? Atau ada yang mulai stress karena surat lamarannya ditolak sana sini. Tenang, jangan bimbang dan berkecil hati. Saya punya sedikit tips buat anda yang sedang melamar pekerjaan.

Anda tentu sudah menghabiskan waktu bertahun tahun untuk menyelesaikan studi, mungkin hingga lulus perguruan tinggi. Tapi setelah lulus, perjuangan anda belum berakhir juga, justru saat inilah masa yang paling penting bagi anda untuk menyeberang dari masa menuntut ilmu ke dalam kehidupan nyata untuk mencari nafkah demi masa depan anda.
Bila dilihat dari segi usia, tentu anda semua masih muda dan punya cita-cita dan keinginan yang menggelora. Tapi didalam mencapai keinginan, ternyata tidak semudah yang anda kira. Yang bisa anda lakukan adalah seimbangkan antara impian dan harapan dengan kenyataan yang ada.

Lapangan kerja sekarang amat sangat terbatas dan tak seimbang dengan ledakan para pencari kerja yang baru lulus studi (fresh graduate). Oleh sebab itu, anda musti jeli dengan adanya kondisi seperti ini. Anda perlu mengukur kemampuan diri anda sendiri yang tercermin dari tingkat prestasi yang anda capai selama masa studi. Bila anda tidak yakin punya cukup prestasi akademis, jangan terlalu tinggi dalam menggapai angan angan.
Mencari kerja, tidak serta merta bertujuan untuk membuat anda kaya. Maksudnya perlu waktu dan kegigihan anda dalam bekerja nantinya. Oleh sebab itu, jangan terlalu mempermasalahkan gaji atau pendapatan yang akan anda terima sebagai pegawai baru. Yang terpenting adalah anda bisa merasakan dulu bagaimana situasinya ketika sudah menjalankan aktifitas dalam dunia kerja.

Tujuan mencari kerja, bukan dari besarnya gaji yang akan diterima, namun lebih jauh, apakah perusahaan/instansi yang ingin anda masuki bisa memberikan kenyamanan dan kemapanan dimasa depan nanti.
Biar gaji kecil, tapi bila dari perusahaan/instansi besar, maka sepatutnya anda bisa menerimanya. Sebab masih panjang perjalanan karir anda dimasa depan.

Bila anda dengan tekun dan giat bekerja, suatu saat nanti tentulah apa yang menjadi keinginan anda akan dapat terlaksana..

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 43 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Mengapa Karir Anda “Jalan Ditempat” ?

Mengapa Karir Anda “Jalan Ditempat” ? OPINI | 31 December 2012 | 23:26 Dibaca: 236 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.