Home / Kerja dan Karir / Bersyukur

Bersyukur

Kalau yang ini buat yang lagi stress mikirin kerja..
Banyak diantara kita yang mengeluh bahwa kita merasa sudah maksimal bekerja tapi penghasilan yang diperoleh tidak seberapa alias terdaftar sebagai anggota P8 (Pergi Pagi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas Pasan)
Merekapun ada yang protes kepada manajemen, ada juga yang mengajak teman temannya untuk berdemo, bahkan malah ada yang menjadi malas bekerja dan berpikiran untuk pindah kerja, demi untuk memperbaiki nasibnya.
Tapi sesungguhnya mereka tidak pernah menyadari bahwa kita selama menjalani kehidupan, sudah ditentukan seberapa banyak rejeki yang kita terima.
Apakah dipikir dengan pindah kerja akan menyelesaikan persoalan ? Belum tentu ! Siapa yang berani menjamin ?
Ibaratnya bila kita sedang melakukan perjalanan, kita sudah dibekali air minum satu botol. Jadi kemanapun kita pergi, kita hanya bisa meminum air yang ada dalam botol itu. Jangan dibandingkan dengan bekal orang lain,
Jangan iri dengan teman kita yang punya bekal air minum satu galon.
Semuanya tentu punya jatah sendiri-sendiri.
Lalu, apa yang perlu kita lakukan ? Tentu saja kita harus bersyukur, sebab kita masih dibekali air minum. Coba kita lihat di banyak tempat, masih banyak orang yang kelaparan dan tak bisa hidup layak.
Dengan kita selalu ingat kepada Allah dan mensyukuri semua yang telah diberikan, maka suatu saat Allah akan memberi tambahan rizki kepada kita.
Tak terasa, kita akan menyadari bahwa Tuhan telah banyak memberi, meski cuma sebotol air, tapi kenyataannya tak habis habis juga, meski sudah kita minum berkali kali bukan ?

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 53 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Mengapa Karir Anda “Jalan Ditempat” ?

Mengapa Karir Anda “Jalan Ditempat” ? OPINI | 31 December 2012 | 23:26 Dibaca: 236 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.