Home / Konser Kehidupan / Perhiasan Palsu

Perhiasan Palsu

Ketika saya melihat ada pedagang perhiasan emas tiruan, dalam benak saya bertanya, untuk apa orang membeli barang itu ?

Apa yang bisa dibanggakan dengan memakai perhiasan tiruan semacam itu ? Kita bisa saja memakainya dan orang yang melihat tentu tak akan terpikir bahwa itu hanyalah perhiasan palsu. Anda bisa saja membohongi orang lain dengan penampilan anda, tapi sampai kapan anda akan mampu bertahan dengan membohongi diri anda sendiri ? Bukankah hal ini justru akan menambah tekanan batin dan membawa kita terjerumus kedalam palung penderitaan ?

Saya sangat memahami bagaimana perasaan anda sesungguhnya ketika memakai perhiasan tiruan. Dalam hati tentu anda akan menjerit dan tak ingin terus menerus berpura pura bukan ?

Banyak orang yang menganggap bahwa penampilan itu sebagai refleksi kondisi kehidupan yang sesungguhnya. Bila ada seseorang memakai kalung dan gelang emas yang bergemerincing, maka seolah dia menunjukkan bahwa hidupnya telah bahagia dan berkecukupan. Padahal sesungguhnya tidaklah demikian adanya.

Kebahagiaan hidup tidak untuk dipertunjukkan dengan emas dan berlian. Bila kita sedang berada pada kondisi kekurangan, tidak harus ditutup-tutupi dengan perhiasan palsu.

Dalam kondisi bagaimanapun, kita harus berani tampil apa adanya. Biarlah orang berkata apa, sebab mereka belum tahu sesungguhnya yang terjadi dalam kehidupan ini.

Hidup bagai roda pedati yang terus berputar. Kadangkala kita berada diatas, dan kadang pula berada dibawah. Bila anda sedang berada didalam kesulitan, tak usah bimbang dan berkecil hati. Bersabarlah sejenak, tentu semuanya akan bisa terlewati..Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 27 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menolak Permintaan

“Aku sengaja tak menuruti kehendakmu, sebab aku ingin menunjukkan  bahwa tak semua permintaan harus dipenuhi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *