Home / Konser Kehidupan / Negeri yang Kaya Raya

Negeri yang Kaya Raya

Kemarin saya mendengar cerita dari seorang kawan, ketika berada didalam perjalanan menggunakan kereta, kebetulan disebelahnya ada dua orang yang berasal dari negara Arab yang baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. Disepanjang perjalanan mereka tak henti-hentinya berucap “Subhanallah..Subhanallah..” saat menyaksikan betapa negeri ini telah dikaruniai alam yang subur. Pepohonan hijau dan sawah yang terhampar luas membuat mereka menggeleng-gelengkan kepala, “Betapa makmur negeri ini..”
Saya merinding mendengar cerita itu..

Tadi siang juga saya mendengar dari kawan yang datang dari pulau Kalimantan yang mengatakan bahwa disana terdapat beraneka tambang selain batu bara, minyak bumi dan gas alam yang belum pernah tersentuh, antara lain batu kristal terhampar sepanjang 200 meter, bahan dasar semen yang melimpah ruah, gunung emas dan potensi alam lainnya yang bernilai triliunan rupiah yang bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran negeri ini.
Saya kembali merinding mendengar cerita itu.

Tapi disisi lain saya kemudian merasa sedih dan prihatin, negeri kita ini adalah negeri yang punya kekayaan alam yang luar biasa besar, tapi mengapa masih ada saudara-saudara kita yang hidup dalam kemiskinan ?

Mengapa hal ini bisa terjadi, semakin membuat saya tak mengerti…

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 37 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menolak Permintaan

“Aku sengaja tak menuruti kehendakmu, sebab aku ingin menunjukkan  bahwa tak semua permintaan harus dipenuhi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.