Buta Hati

Seseorang yang sudah dibutakan mata hatinya, tak akan mau menerima nasehat dan saran apapun dan dari siapapun termasuk dari orang terdekatnya sekalipun. Biar sejuta cara anda lakukan, tetap saja tak akan merubah apapun pada dirinya. Beribu nasehat tak pernah ada hasilnya. Dia akan tetap kukuh menganggap dirinya paling benar dan apa yang telah dilakukan tak lagi mempedulikan orang lain di sekitarnya.

Bila hal demikian sudah terjadi maka diperlukan sebuah pengertian dan keikhlasan dari semua pihak. Kesiapan mental diperlukan untuk mengantisipasi akan terjadinya hal yang terburuk sekalipun.

Tapi serumit apapun sebuah masalah, tentu ada jalan keluarnya. Keutuhan rumah tangga tentulah yang paling diutamakan, tapi bila sudah tidak dapat dipertahankan lagi, apa boleh buat. Perceraian bukanlah yang terbaik, tapi bisa jadi itu adalah jalan terakhir yang musti ditempuh.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk mengambil jalan terakhir, pertimbangkan dahulu semua hal yang terkait dengan kondisi pasca perceraian.

Ada satu hal yang perlu kita ketahui, bahwa hanya Tuhan yang bisa membuka mata hati seseorang. Serahkan kepadaNya semua problema, bila anda sudah tak sanggup lagi menghadapinya.
Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang, dan Dia akan memberikan jalan setidaknya akan membuat hati anda tenang..

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 25 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menyingkat Tulisan

Orang yang suka menyingkat kata yang ditulisnya, dia bisa berpikir cepat, tapi kadang terlalu cepat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.