Home / Konser Kehidupan / Karakter / Kisah Tawanan dan Sepotong Roti

Kisah Tawanan dan Sepotong Roti

Dunia ini penuh dengan persaingan. Manusia pada dasarnya ingin lebih unggul dibanding lainnya, bangsa yang satu juga ingin bisa tampil lebih hebat dari bangsa lainnya. Apalagi dalam dunia bisnis atau dalam kondisi memperebutkan sesuatu atau wilayah tertentu. Persaingan yang begitu ketatnya tak jarang menimbulkan pertarungan fisik hingga peperangan.

Mungkin saja suatu waktu kita terjebak dalam kondisi tidak berdaya dan terpaksa tekuk lutut akibat lawan kita sudah berhasil menguasai atau mengalahkan kita. Namun demikian ditengah ketidakberdayaan kita tentu berusaha untuk melawan atau membebaskan diri, namun tidak selalu menggunakan kekuatan fisik yang bahkan bisa membahayakan diri kita sendiri.

Ada sedikit kisah menarik yang bisa kita ambil hikmahnya, yaitu semasa perang dunia pertama dulu ketika Jerman berhasil menaklukkan musuhnya. Kala itu ada seorang tawanan yang disekap dimarkas tentara Jerman. Pada suatu hari, tawanan tsb melihat ada seorang tentara Jerman sedang sendiri terbaring sakit di sebuah kamar. Dia nampak lemah dan tak ada yang merawatnya, sebab situasi sedang genting. Tawanan itu kemudian datang menghampiri dan memberinya sepotong roti.

Saat sang tawanan menyuapi tentara Jerman yang sedang sakit itu, tiba tiba sekelompok tentara Jerman lainnya datang dan melihatnya.
Entah apa yang ada dibenak para tentara Jerman lainnya itu, pada keesokan harinya, si tawanan itu kemudian dilepaskan begitu saja.

Kisah ini mampu memberi inspirasi kepada kita semua, bahwa semua manusia pada dasarnya punya hati dan perasaan iba, meski terhadap musuh-musuhnya sekalipun. Namun diperlukan suatu perilaku sehingga mampu merubah perasaan benci menjadi cinta..

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 42 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menyingkat Tulisan

Orang yang suka menyingkat kata yang ditulisnya, dia bisa berpikir cepat, tapi kadang terlalu cepat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *