Home / Konser Kehidupan / Karakter / Hati-Hati Bila Bicara

Hati-Hati Bila Bicara

Hati-hati dengan setiap perkataan yang kita ucapkan, sebab itu bisa menjadi kenyataan atau memberi efek yang tidak baik kepada kita. Oleh sebab itu berkatalah yang baik baik saja agar semuanya menjadi baik.

Terkait dengan hal itu, dI Jepang pernah diadakan suatu penelitian. Disediakan 2 buah gelas yang berisi air mineral yang sama. Keduanya ditempatkan terpisah dan diperlakukan dengan sangat berbeda.

Gelas yang satu, dibawa ke sebuah ruangan, dimana disitu ada beberapa orang yang menyampaikan kepada isi gelas tersebut berupa doa dan pujian serta perkataan baik yang penuh pengharapan.
Sedangkan gelas yang lain berada diruang terpisah dan dikelilingi oleh orang orang yang mencaci maki dan menjelek-jelekan air didalam gelas itu.

Setelah beberapa waktu lamanya, kedua gelas yang berisi air putih itu sengaja diberikan kepada orang yang sedang sakit.

Ternyata hasilnya sungguh mengejutkan, orang yang meminum air yang telah didoakan dan diperlakukan dengan baik, membuat sakitnya perlahan berkurang dan tak lama kemudian dia sembuh.

Sedangkan sebaliknya, orang yang meminum air yang telah diberi cacian dan makian itu, sama sekali tidak memberi efek penyembuhan, bahkan sakitnya semakin bertambah parah…

Believe it or not..

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 23 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menyingkat Tulisan

Orang yang suka menyingkat kata yang ditulisnya, dia bisa berpikir cepat, tapi kadang terlalu cepat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.