Home / Konser Kehidupan / Karakter / Tentang Pacaran

Tentang Pacaran

Ada yang harus kita luruskan terkait istilah “Pacaran”
Saya membaca ada seorang ustadz yang berpendapat :

“Saat seseorang berpikir bahwa pacaran bisa membuat dirinya lebih mengenal calon pasangan hidupnya. Sebenarnya yang sedang dilakukan dirinya adalah memperindah kemasan alias topeng dirinya supaya calon pasangannya suka dengan dirinya.”

Saya sangat tidak setuju dengan pendapat itu. Dia hanya melihat dari satu sisi negatifnya saja, Seharusnya seorang ustadz memberi gambaran secara komprehensif.

Memang benar, selama belum jadi muhrim, tidak diperkenankan bersentuhan apalagi bergandengan atau bahkan berciuman. Tapi sesungguhnya masa pacaran itu sangat diperlukan bagi pasangan yang ingin melaju ke gerbang pernikahan.

Dalam masa berpacaran, banyak orang yang salah persepsi. Baik para pelakunya sendiri maupun kalangan orang tua dan masyarakat umum.

Tujuan berpacaran bukan sekedar memadu cinta dan nafsu, bukan pula untuk sekedar menarik pasangannya agar mau menikah dengannya. Tapi lebih jauh adalah untuk saling mengenal karakter masing masing.

Mengenal karakter seseorang ada banyak metodenya. Memang tak banyak yang paham, bahkan para orang tua sekalipun. Sehingga banyak orangtua yang sama sekali tak tahu atau tidak mau tahu dengan kondisi anaknya yang sedang berpacaran. Tak jarang akibat pergaulan yang terlalu bebas berakibat hilangnya martabat diri dan kehormatan.

Oleh sebab itu, bagi yang sedang menjalani masa pacaran, dan mungkin para orang tua yang anaknya sudah mulai remaja, maka sangatlah perlu untuk mencari informasi bagaimana sebaiknya menempatkan diri dalam masa pacaran dan bagaimana peran orangtua dalam memantau anak-anaknya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

@donibastian
highlander – 13/09/2014

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 54 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Menyingkat Tulisan

Orang yang suka menyingkat kata yang ditulisnya, dia bisa berpikir cepat, tapi kadang terlalu cepat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.