Home / Olahraga / Supporter Indonesia Menang

Supporter Indonesia Menang

OPINI | 30 December 2010 | 03:19

Tim Nas Indonesia boleh kalah melawan Malaysia, tapi tidak dengan para supporternya.

Apa yang telah dilakukan oleh seluruh supporter kita di Gelora Bung Karno untuk mendukung kelancaran pertandingan, telah berhasil menggantikan kekalahan Tim Nas kita.

Bila ditandingkan dengan supporter Malaysia, maka Indonesia telah menang.

Sungguh hal yang membanggakan, menyaksikan semangat juang  anak anak bangsa dalam ‘mengusung’ bendera merah putih berlaga di Lapangan Bola. Terlebih dengan para supporter kita,  yang telah berhasil menjaga ketertiban selama pertandingan dan sama sekali tidak memicu adanya protes dari pihak manapun juga.

Segala kemampuan yang ada pada diri masing masing pemain kita, telah mereka tunjukkan.  Semangat menyala nyala dalam ‘berjuang’ untuk memperoleh kemenangan telah ‘tergambar’ dengan jelas.

Demikian juga dengan seluruh supporter di dalam arena Gelora Bung Karno, secara bersama sama telah memperlihatkan jiwa dan semangat patriotik yang begitu tinggi.

Namun nampaknya Allah belum memberikan idzin kepada kita untuk menjuarai Kompetisi Piala AFF tahun ini.

Terutama mereka yang bermain di lapangan, pemain yang masih duduk di bangku cadangan, pelatih beserta official Tim NAS, mereka yang  menonton langsung di dalam dan yang berada diluar  GBK, mereka yang menonton di Cafe cafe, Bar Bar, Sinema sinema, di lapangan lapangan melalui layar layar lebar, di kantor kantor,  di hotel hotel, di rumah rumah sakit, di warung-warung, dipingir jalan, didalam mobil, dirumah rumah  melalui televisi, dan dimanapun diseluruh wilayah Indonesia  bahkan yang berada di luar negeri melalui siaran langsung melalui satelit dan dimanapun penonton didunia ini,  seluruhnya (termasuk saya) ‘menangis’.

Bukan menangisi kekalahan, tetapi karena terharu dan bangga pada semangat perjuangan membela kehormatan bangsa dan negara

Yah sudah,  apa mau dikata..

Kita harus dengan lapang dada menerima ‘ketidakberhasilan’ ini dan sekaligus ini sebagai bekal untuk memacu semangat berlatih dalam menyongsong pertandingan yang sama di tahun penyelenggaraan berikutnya.

Saya mengucapkan  Selamat kepada para Supporter Indonesia yang telah ‘menang’ dan  Salut kepada Tim Nas Indonesia atas seluruh pengorbanannya.

Bagaimanapun juga, saya bangga menjadi WARGA NEGARA  INDONESIA !!!.

Salam

Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 35 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.