Press "Enter" to skip to content

4 Laga Final Terbaik Liga Champion Eropa

Laga final Liga Champion selalu ditunggu-tunggu para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Beragam cerita baik suka maupun duka telah banyak tercipta di partai pamungkas turnamen elite antar klub di Eropa itu.

Drama yang terjadi di setiap final selalu menarik untuk dibahas. Tapi dari sekian banyak laga final Liga Champion yang digelar, mana yang menjadi laga final terbaik ya? Berikut daftarnya.

  1. AC Milan vs Liverpool 2004-2005

Orang-orang menyebutnya sebagai the Miracle of Istanbul. Drama yang terjadi antara Milan dan Liverpool masih menjadi final yang paling sulit untuk dilupakan. AC Milan memimpin terlebih dahulu, tidak tanggung-tanggung mereka memimpin dengan tiga gol. Namun secara mengejutkan, Liverpool mampu mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Pertandingan berlanjut ke babak extra time, namun belum juga bisa menghasilkan pemenang. Dalam drama adu penalti, Liverpool akhirnya menjadi jawara setelah menang 4-3.

  1. Manchester United vs Bayern Munich 1998-1999

Ini menjadi partai final terbaik sebelum memasuki abad 21. Ketika itu, Bayern unggul 1-0 lewat gol Mario Basler di menit awal. Keunggulan ini bertahan hingga masa injury time babak kedua. Tidak diduga-duga, mimpi buruk justru terjadi. Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer; yang sama-sama merupakan pemain pengganti memupuskan harapan Bayern untuk menjadi juara Liga Champion.

  1. FC Porto vs AS Monaco 2003-2004

Secara pertandingan, mungkin laga final yang satu ini tidak begitu banyak menghadirkan drama.  Namun dari laga final ini, membuka mata seluruh penikmat sepak bola bahwa klub non unggulang bisa masuk ke partai final. Ini adalah realita yang terjadi pada laga final di Jerman pada UCL 2004. Di laga final ini, Jose Mourinho sebagai pelatih mulai dikenal publik. FC Porto menang meyakinkan dengan skor 3-0.

 

  1. Real Madrid vs Atletico Madrid 2013-2014

Untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi final sekota Madrid di Liga Champion. Atletico ketika itu nyarin menjadi juara untuk pertama kalinya setelah memimpin 1-0 sampai dua menit sebelum dibunyikannya peluit panjang oleh wasit. Namun di dua menit akhir itu, Ramos menjadi pahlawan untuk menyelamatkan El Real. Hal ini jelas mematahkan mental pemain Atletico. Ini terbukti ketika pertandingan dilanjutkan ke babak extra time, Real Madrid bangkit dengan mencetak tiga gol susulan. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Si Putih.

Itu dia empat laga final terbaik yang pernah terjadi pada laga pamungkas Liga Champion. Bukan tidak mungkin, laga yang penuh drama seperti pertandingan-pertandingan di atas akan terulang kembali. Drama seperti di atas yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar sepak bola.

Untuk kamu yang merasa penggemar sepak bola sejati, jangan sampai kamu lewatkan berbagai pertandingan menarik yang akan tersaji pada perhelatan Liga Champion 2019-2020. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan segala halnya, termasuk untuk urusan menonton.

Vidio.com adalah pilihan yang sangat disarankan untuk menyaksikan Liga Champion lewat layanan live streaming. Saat ini, live streaming sudah menjamur ke semua kalangan. Harganya yang terjangkau dan kemudahan yang ditawarkan menjadi salah dua alasan orang-orang memilih menggunakan layanan tersebut. Untuk di vidio.com sendiri, kamu bisa menikmati tayangan Liga Champion dengan cara berlangganan paket premier platinum dengan harga mulai dari Rp 29.000 per minggu.

Tertarik untuk memakai vidio.com? Langsung saja kunjungi www.vidio.com/packages

(Visited 2 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.