Gunakan SERA Astra Untuk Kirim Beton

Sera Astra, adalah salah satu perusahaan cargo logistik ternama. Menerima berbagai pengiriman mulai dari barang berat, hingga barang ringan. Mulai dari kendaraan roda dua, mobil, bahkan hingga beton.

Berbicara mengenai beton, berikut berbagai barang yang bisa dikirim menggunakan SERA Astra.

1. Cover U Ditch

Cover U-ditch atau tutup U-ditch biasa digunakan untuk menutupi saluran air yang terbuat dari material semen, kerikil, abubatu, air, dan pasir besi. Cara pengaplikasian tutup U-dicth ini bisa dilaksanakan di lokasi konstruksi maupun di pabrik beton brecast. Dari segi kepraktisan dan efisiensinya, maka produk tutup u-ditch cara pracetak kini lebih sering digunakan oleh masyarakat luas. Caver u-ditch dihasilkan yang dapat menyesuaikan bentuk dan ukuran u-ditch. Bentuk dan ukuran tutup u-ditch ini harus prestisi, sehingga tak mudah bergeser ketika dipasang di atas saluran u-ditch. Pada komponennya, sisi cover u-ditch ini terdapat rongga yang berfungsi sebagai mulut air pada saat turunnya hujan.  Adapun mengenai beberapa manfaat dari cover u-ditch seperti dibawah ini :

– Sebagai media penahan sampah dan tanah yang kemungkinan bisa masuk kedalam saluran air.

– Saluran air menjadi lebih menonjol dan lebih rapi, dikarenakan tertutup rapat.

– Bisa diterapkan sebagai zona trotoar untuk pejalan kaki, yang dipasangkan secara beriringan dengan kanstin trotoar sebagai pembatasnya.

– Lebar bedan jalan tampak lebih luas dan lapang, ketimbang saluran air yang terbuka.

2. Box Culvert

Box Culvert ini adalah saluran drainase air dari beton bertulang pra cetak, dengan bentuk segi empat yang memiliki spigot dan socket. Fungsi dari spigot dan socket tersebut agar menghasilkan box culvert-nya kedap akan masuknya air tanah, serta tetap menyatu jika terjadi pergeseran tanah. Pada umumnya, box culvert ini dihasilkan untuk saluran drainase.

Box culvert ini selalu menjadi komponen dari pekerjaan yang lebih pesat, ketimbang dengan pembautan box culvert dilapangan. Misalkan saja terjadi permasalahan pada saluran drainase dilapangan, maka dengan mencor box culvert pada tempatnya ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga akan mengganggu pengguna jalan raya yang melewati perbaikan drainase.

3. Kanstin

Kanstin ini terbuat dari material beton precast yang biasa digunakan sebagai trotoar, pembatas bahu jalan, taman, dan lain sebagainya. Fungsi dari kanstin itu sendiri sebagai penahan atau pengunci susunan paving block, yang dipasang agar tidak terjadi pergeseran atau bermigrasi posisi dikala terpasang.

4. Panel Pagar Beton

Cara pemasangan panel pagar beton ini yakni dengan membuat kolom pada penempatan pantas, dengan panjang panel yang diinginkan, kemudian memasang panel yang diperkuat dengan sambungan dan penguncian. Keunggulan dari pagar panel beton ketimbang pagar material lainnya, yaitu cara pemakaiannya yang begitu luas, dan sesuai pada hampir semua gaya bangunan.

5. Pipa Drainase

Pipa drainase ini terbagi kedalam empat komponen yang diantaranya adalah pipa saluran untuk air bersih, pipa saluran untuk air bekas, pipa saluran untuk air kotor, dan pipa saluran untuk air hujan.

6. Road Barrier

Produk road barrier ini terdiri dari 2 material, yakni ada yang terbuat dari beton dan plastik. Road barrier ini biasa digunakan untuk pembatas jalan, pembatas lahan parkir, atua sebagai sarana pengatur lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *