Home / Problema Cinta Remaja / Aku Naksir Pacar Temanku

Aku Naksir Pacar Temanku

cinta terpendamHubungan dengan teman-teman yang terjalin dengan akrab, kadangkala meninggalkan perasaan tersendiri. Bermula dari bercanda dan tertawa bersama, pergi bersama ke suatu tempat atau menghadiri sebuah acara dll, semua yang biasa, tanpa disadari bisa berubah menjadi istimewa. Mungkin karena seringnya pergi bersama dan merasa nyaman kala bicara berdua, sehingga secara alami tumbuhlah perhatian khusus kepada seseorang.Tapi, sayangnya dia sudah menjadi pacar temanmu.

Perasaan sayang kepada teman dekat, sangatlah wajar. Tapi ketika kau tahu bahwa dia tak sendiri lagi, tentu perasaan itu akan membebanimu. Disaat seperti ini sesungguhnya kau telah jatuh hati padanya.

Apakah ini salah? Sama sekali tidak, sebab cinta hadir tak pernah dipaksa dan bahkan tak pernah disengaja. Lalu bagaimana bila cinta sudah terlanjur hadir di dalam relung hati, tapi disisi lain kita yakin akan bertepuk sebelah tangan?

Apa boleh buat? Nikmati saja. Sebab kalian tak bisa juga menolaknya kan?

Tapi, masih ada yang bisa kita lakukan, agar kita tidak terlalu jauh terseret gelombang cinta yang makin menggebu-gebu.

1. Bersikap santai saja.

Hal yang paling berat adalah pada suatu katika terjebak dalam kondisi berdua dengan seorang temanmu, tapi dia telah punya pacar, padahal dalam hati, kau naksir dia juga. Pastilah jantungmu akan berdebar dan rasanya ingin menjerit, tapi kamu berusaha untuk tetap tenang. Santai sajalah. Untuk sementara waktu, anggaplah kamu sedang ber’acting’ dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Bicara dan bercandalah seperti dengan teman biasa. Kamu harus bisa menghargai hubungan dia dengan kekasihnya dan tidak merusak pertemanan diantara kalian.

2. Jangan coba-coba masuk

Mungkin dorongan perasaan yang menggelora, membuatmu ingin masuk ke dalam pembicaraan serius dengan maksud untuk menyatakan bahwa kamu sedang jatuh cinta kepadanya. Untuk hal yang satu ini, jangan pernah kalian lakukan, sebab sudah pasti akan menimbulkan perpecahan hubungan pertemanan diantara kalian nantinya. Tentu saja dia yang sudah punya pacar, tak akan mungkin mau menerima cinta dari orang lain, meski dalam hati kecilnya tidak menolak. Dia juga takut mengecewakan pacarnya bukan? Diapun juga pasti tak akan mau memberi harapan apapun kepadamu, sebab kesetiaan adalah diatas segala-galanya bagi mereka yang tengah berpacaran.

3. Memendam asa

Bila memang kamu benar benar suka padanya, untuk sementara pendam dulu harapanmu. Biarkan saja perasaan cinta terus membara, sebab yakinlah sebelum janur melengkung, kesempatan itu masih tetap terbuka. Tunggu saat yang tepat, dimana kamu akan hadir sebagai pemenangnya. Bukan berarti mendo’akan agar dia segera putus dengan pacarnya atau membuat rencana jahat agar hubungan mereka retak, tapi yakinlah bahwa bilapun dia tak pernah kau miliki, pasti akan ada yang lain datang sebagai pengganti.

4. Membuka hati

Jangan pernah mengurung perasaan sendiri ! Maksudnya bila kamu sudah jatuh cinta pada seseorang, sedangkan dia sudah punya pacar, jangan menutup hatimu sendiri. Tak perlu bersikap idealis, dan menganggap dia adalah satu-satunya. Yakinlah bahwa masih banyak dia-dia yang lain yang mungkin saja malah lebih baik dari yang pernah kamu kenal darinya. Untuk itu, tak perlu menyiksa diri sendiri, dan berusahalah bersikap dewasa dalam mengurai makna cinta.

5. Jangan menghindar darinya

Bila kamu sudah terlanjur jatuh hati, dan kamu hanya memendam perasaanmu karna tahu bahwa dia sudah punya pacar, lalu kemudian berusaha menjauh darinya, itu namanya menyiksa diri. Tak perlu lakukan itu. Bersikaplah biasa saja sebagaimana kamu menjalin hubungan dengan teman-teman lainnya. Tak usah memaksakan diri untuk menghindar, sebab bisa saja ini malah membuat teman-temanmu yang lain akan merasa aneh dan curiga dengan sikapmu itu. Nikmati saja, dan manfaatkanlah moment-moment tertentu untuk semakin mengenal dia.

Cinta itu, meski serapat apapun kau simpan, auranya akan mampu menembus dan terbang dengan sendirinya menuju sebuah hati. Bila kau memendam cinta kepada seseorang, suatu saat, diapun akan merasakan hal yang sama. Meski tak pernah kau ucapkan, dia akan mampu menangkap pesan yang kamu kirim, bahwa kau telah jatuh cinta kepadanya.

Percayalah. Dia akan merekam pesan itu, dan terus menyimpannya. Hingga pada suatu saat, ketika hubungan dengan pacarnya mulai retak dan kemudian pecah, maka dia akan membuka kembali pintu hatinya hanya untukmu.

Salam

 

 

 Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 370 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.